Kerahkan yang Terbaik, Kunci The Minions Balik Keadaan

Minggu, 16 Februari 2020 - 21:05 WIB
Kerahkan yang Terbaik, Kunci The Minions Balik Keadaan
Kerahkan yang Terbaik, Kunci The Minions Balik Keadaan
A A A
MANILA - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak bisa menyembunyikan rasa gembiraanya. Pasalnya, mereka berhasil memenangi laga kedua final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020.

Kevin/Marcus membuat Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia di di Rizal Memorial Coliseum, Minggu (16/2). Pasangan peringkat satu dunia ini mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-20, 21-16.

(Baca Juga: Kalahkan Malaysia, Indonesia Berhasil Pertahankan Gelar )

Meski menang dua game langsung, The Minions sempat tertinggal 18-20 pada game pertama dan nyaris saja kalah. Namun Kevin/Marcus berhasil merebut empat poin berturut-turut hingga akhirnya memenangkan game pertama 22-20.

Sukses memenangi game pertama membuat Kevin/Marcus semakin percaya diri. Itu berdampak pada perolehan poin di game kedua. Mereka terus unggul jauh dalam perolehan angka. Sebaliknya, Chia/Soh banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Di game pertama, mereka lebih siap dari kami. Sepertinya mereka benar-benar sudah menyiapkan strategi. Mereka nggak gampang mati. Saya sendiri masih banyak cari-cari permainan, masih banyak pukulan yang tanggung. Waktu game pertama bisa menang, di game kedua lebih enak mainnya," komentar Kevin soal permainan.

Ketika hampir saja kalah di game pertama, Marcus mengaku untuk tidak panik. Meski tertinggal, dia tetap berusaha mendulang poin. Kesabaran itu membuahkan hasil dimana bisa menyamakan kedudukan dan bahkan akhirnya menang.

"Waktu ketinggalan 18-20 di game pertama, kami hanya coba lakukan yang terbaik dulu. Pertahanan lawan rapat sekali, blocking-nya juga bagus. Di game kedua, kami lebih enak feeling-nya, sudah lebih ketemu cara mainnya," tandas Marcus.

Yang jelas Kevin/Marcus bisa bergembira. Pasalnya, Indonesia sukses mempertahankan gelar lantaran berhasil mengalahkan Malaysia 3-1.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7907 seconds (0.1#10.140)