alexametrics

Midas Simona Halep, Cetak Comeback Beruntun, Selamat Ke Semifinal

loading...
Midas Simona Halep, Cetak Comeback Beruntun, Selamat Ke Semifinal
Midas Simona Halep, Cetak Comeback Beruntun, Selamat Ke Semifinal
A+ A-
Juara Wimbledon Simona Halep untuk kedua kali beruntun selamat dari kekalahan di Turnamen Dubay Duty Free Tennis Championship 2020. Setelah nyaris dikalahkan Ons Jabeur, Halep kembali melakukan comeback saat menyingkirkan Aryna Sabalenka untuk lolos ke semifinal.

Petenis peringkat dua dunia itu membuat comeback beruntun setelah memulangkan Sabalenka dalam rubber game 3-6, 6-2, 6-2. Kalah di set pertama, Halep mengeluarkan midas ala pesulap Harry Houdini untuk merebut dua set penentuan.

Hasil 3-6, 6-2, 6-2 membalas kekalahan Halep dari Sabalenka di perempat final Turnamen Adelaide International pada Januari. Ketika itu, Halep mengakui bahwa dia tidak bisa "menyentuh" bola sebanyak itu melawan Sabalenka.



"Saya pikir saya mulai bermain sedikit lebih kuat di set kedua dan menemukan ritme," kata Halep di lapangan setelah pertandingan. "Selalu sulit untuk bermain melawannya karena dia sangat kuat dan memukul bola dengan sangat, sangat keras, jadi saya harus bermain lebih cepat, lebih cepat di lapangan dan memberikan semua yang saya miliki untuk menang,’’jelasnya.

Halep membutuhkan waktu 1 jam 35 menit untuk memungkasi perlawanan Sabalenka untuk menembus semifinal. "Selalu, itu sulit melawannya karena dia sedikit lebih tinggi dariku dan dia memiliki banyak kekuatan. Aku hanya harus memblokir beberapa bola, dan untuk mendapatkan inisiatif untuk pergi dan membuka lapangan,"ujarnya.

"Pada awalnya semuanya sedikit cepat, terlalu kuat. Karena saya mendapatkan ritme, itu jauh lebih mudah bagi saya untuk merasakan permainan. Saya pikir saya bermain lebih cepat di set kedua dan ketiga. Dia tidak punya waktu untuk bertahan dan mengenai bola. Jadi saya pikir itu adalah kunci pertandingan,"paparnya kepada wartawan.

Selanjutnya, untuk mendapatkan tempat di final pertamanya sejak memenangkan Wimbledon Juli lalu, Halep harus melewati Jennifer Brady untuk kedua kalinya dalam rentang waktu satu bulan. Petenis Rumania itu mengalahkan petenis Amerika itu pada putaran pertama Australia Terbuka, 7-6 (5), 6-1, tetapi tidak sebelum harus menyelamatkan poin set pada set pertama.

"Senang berada di semifinal lagi di sini. Saya suka kondisinya. Saya suka bermain di Dubai. Saya hanya ingin menikmati, menjadikannya sebagai peluang untuk memenangkan pertandingan lain. Saya tahu ini akan sulit. Kami bermain di Melbourne, dan itu tidak mudah,"kata Halep.

"Saya pikir dia punya kepercayaan diri yang besar selama pertandingan ini. Dia menang melawan lawan tangguh dan pemain top. Dia memiliki permainan yang kuat. Forehand-nya sangat bagus. Dia membaik di backhand.''
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top