Petenis Cantik Maria Sharapova Resmi Gantung Raket

Rabu, 26 Februari 2020 - 21:24 WIB
Petenis Cantik Maria Sharapova Resmi Gantung Raket
Petenis Cantik Maria Sharapova Resmi Gantung Raket
A A A
FLORIDA - Juara Grand Slam lima kali Maria Sharapova resmi mengumumkan mengundurkan diri dari dunia tenis, Rabu (26/2/2020). Keputusan mundur petenis berusia 32 tahun itu sejatinya bukan kejutan besar karena dia berjuang dengan cedera.

Penampilan olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia itu juga kurang meyakinkan sejak kembali dari larangan 15 bulan pada tahun 2017, setelah hasil tes positif menggunakan zat terlarang meldonium di Australia Terbuka 2016.

Sharapova yang tinggal di Florida, AS, menjadi bintang besar setelah kemenangannya di Wimbledon pada 2004, dalam usia 17 tahun. Dia menyampaikan pengunduran dirinya dalam sebuah artikel untuk majalah Vanity Fair.

"Saya baru dalam hal ini, jadi tolong maafkan saya. Tenis, saya mengucapkan selamat tinggal," kata Sharapova.

Mantan nomor 1 dunia (22 Agustus 2005) itu hanya bermain dua pertandingan tahun ini, kalah di babak pertama Australia Terbuka, dengan peringkatnya merosot ke 373.

“Melihat ke belakang sekarang, saya menyadari bahwa tenis telah menjadi gunung bagi saya. Jalan saya telah dipenuhi dengan lembah dan jalan memutar, tetapi pemandangan dari puncaknya luar biasa,” katanya.

"Setelah 28 tahun dan lima gelar Grand Slam, saya siap untuk mendaki gunung lain, untuk bersaing di berbagai jenis medan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0665 seconds (0.1#10.140)