Cedera Lutut Kiri, Lewandowski Absen Empat Pekan

Kamis, 27 Februari 2020 - 03:03 WIB
Cedera Lutut Kiri, Lewandowski Absen Empat Pekan
Cedera Lutut Kiri, Lewandowski Absen Empat Pekan
A A A
MUNICH - Kemenangan Bayern Muenchen 3-0 atas Chelsea pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stamford Bridge, kemarin, harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa Robert Lewandowski.

Dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen Lewandowski didiagnosis mengalami cedera lutut kiri. Ini adalah hasil dari pemeriksaan yang dilakukan kepala medis klub Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt sekembalinya tim dari London.

"Setelah 10 hari imobilisasi dalam gips, ia akan memulai rehabilitasi. Lewandowski akan absen sekitar empat minggu," demikian pernyataan resmi klub, Kamis (27/2).

Lewandowski diketahui memiliki pengaruh yang besar buat klub. Sebanyak 39 gol dari 33 pertandingan berhasil disumbangkan di semua kompetisi musim ini.

Sebanyak 11 gol di antaranya dicetak Lewandowski di Liga Champions. Dia pun untuk sementara berada di puncak daftar top skor sementara.

Absennya Lewandowski setidaknya membuat pelatih Hans-Dieter Flick harus memutar otak mencari pemain yang tepat untuk menggantikan penyerang jangkung asal Polandia tersebut. Terlebih ada pertandingan krusial di depan yang harus dihadapi klub berjuluk FC Hollywood.

Mulai dari sejumlah pertandingan lanjutan Bundesliga, perempat final DFB-Pokal melawan Schalke, dan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Chelsea pada 19 Maret mendatang. Terlepas dari itu cedera Lewandowski dapat membuka peluang bagi Jann-Fiete Arp tampil Muenchen.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4211 seconds (0.1#10.140)