Pertahankan Gelar Piala Liga Inggris, Inilah Pemain Kebanggaan Guardiola

Senin, 02 Maret 2020 - 10:26 WIB
Pertahankan Gelar Piala Liga Inggris, Inilah Pemain Kebanggaan Guardiola
Pertahankan Gelar Piala Liga Inggris, Inilah Pemain Kebanggaan Guardiola
A A A
LONDON - Bukan Sergio Aguero, apalagi Rodri pemain yang mendapatkan pujian Pep Guardiola saat Manchester City berhasil mempertahankan gelar Piala Liga Inggris. Meski tak mencetak gol, Guardiola mengaku bangga atas penampilan Phil Foden.

Pada pertandingan di Wembley Stadium, Senin (2/3/2020) dini hari, kemenangan City ditentukan lewat gol yang disumbangkan Aguero dan Rodri. Adapun gol balasan Villa dibuat Mbwana Samatta. (Baca juga : Manchester City Juara Piala Liga Inggris 2019/2020 )

Namun Guardiola justru memberikan sanjungan pada Foden. Ia dianggap jadi kunci permainan setelah memberikan asis pada gol yang dicetak Aguero. (Baca juga : Pertahankan Piala Liga Inggris, Sterling Ngebet Raih Treble )

Guardiola memuji Foden lantaran punya kecerdasan dan kualitas teknis mumpuni. "Cara dia bertarung dan cara dia siap untuk bersaing, aku lebih dari senang dengan cara dia bermain," katanya dilansir laman resmi klub.

"Dia sangat pintar di ruang kecil. Dia bisa berada di sini tanpa masalah dan saya tidak pernah ragu bahwa dia bisa melakukannya. Itu sempurna bagi saya dan baginya untuk membiarkan dia bermain."

Pada kesempatan itu Guardiola juga menumpahkan perasaan bangganya bisa memberikan tiga gelar secara beruntun buat City. "Tiga kali berturut-turut adalah kesuksesan besar. Ini adalah konsistensi dan luar biasa. Kami berjuang di menit pertama dan yang terakhir. Mereka memiliki dua peluang yang jelas di menit pertama tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak kedua," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2475 seconds (0.1#10.140)