Dipecat Cagliari, Rolando Maran Korban Sengitnya Serie A 2019/2020

Selasa, 03 Maret 2020 - 15:41 WIB
Dipecat Cagliari, Rolando Maran Korban Sengitnya Serie A 2019/2020
Dipecat Cagliari, Rolando Maran Korban Sengitnya Serie A 2019/2020
A A A
CAGLIARI - Klub Serie A 2019/2020 Cagliari memutuskan berpisah dengan Pelatih Rolando Maran setelah menjalankan 12 pertandingan tanpa kemenangan, Selasa (3/3/2020). Pelatih tim cadangan Max Canzi dipromosikan menjadi pelatih sementara.

Cagliari mengawali musim ini dengan baik, bahkan bermimpi untuk tampil di kompetisi Eropa. Namun, seiring berjalannya kompetisi, target itu berubah menjadi mimpi buruk dan Maran membawa Cagliari tanpa kemenangan sejak 2 Desember.

Kekalahan ketiga berturut-turut melawan AS Roma akhir pekan lalu menjadi puncak dari ksebaran manajemen yang akhirnya memutuskan memecat mantan pelatih Brescia itu. Menurut Sky Sports Italia, pelatih Primavera, Canzi, kemungkinan akan promosi.

Presiden Tommaso Giulini kehilangan kepercayaan pada Maran setelah periode panjang tanpa kemenangan. Hasil itu membuat Rossoblu -julukan Cagliari- tercecer di peringkat 11 klasemen Serie A, dengan 32 poin dari 26 pertandingan.

Giulini memutuskan bahwa Radja Nainggolan dkk membutuhkan perubahan di posisi pelatih. Cagliair menelan tujuh kekalahan dari 10 pertandingan terakhir mereka, dengan yang terbaru datang dalam kekalahan 3-4 dari Roma.

Andrea Stramaccioni disebut-sebut sebagai kandidat untuk menggantikan Maran. Mantan bos Inter itu bertanggung jawab atas Esteghal FC, tetapi pergi akhir tahun lalu karena kesulitan keuangan klub Iran tersebut.

Maran menjadi pelatih ke-12 di Serie A musim ini yang dipecat klub. Sejatinya ada 13 kali pemecatan di Serie A musim ini, karena Eugenio Corini dua kali dipecat Brescia. Awalnya Corini digantikan Fabio Grosso, dan Grosso dipecat, Corini kembali menangani Brescia. Namun, pada 5 Februari lalu, Corini kembali dipecat dan Brescia merekrut Diego Lopez.

Pemecatan lainnya Eusebio Di Francesco yang ditendang Sampdoria, lalu Marco Giampaolo (AC Milan), Aurelio Andreazzoli (Genoa), Igor Tudor (Udinese), Fabio Grosso (Brescia), Carlo Ancelotti (Napoli), Vincenzo Montella (Fiorentina), Thiago Motta (Genoa), Walter Mazzarri (Torino), Eugenio Corini (Brescia), Leonardo Semplici (SPAL).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)