Derby County vs Man United, Rooney : Kekalahan Ini Terbaik Buat Kami

Jum'at, 06 Maret 2020 - 09:31 WIB
Derby County vs Man United,  Rooney : Kekalahan Ini Terbaik Buat Kami
Derby County vs Man United, Rooney : Kekalahan Ini Terbaik Buat Kami
A A A
DERBY - Pemain sekaligus pelatih Derby County Wayne Rooney tak begitu menyesali kekalahan dari Manchester United di babak kelima Piala FA. Malah menurutnya, kekalahan tersebut yang terbaik buat pemain mudanya untuk menimba pengalaman.

Derby dihajar 3-0 United di Pride Park, Jumat (6/3/2020) dini hari. Luke Shaw membuka gol sebelum Odion Ighalo membuat brace. (Baca juga : Odian Ighalo Jadi Kunci Man United ke Perempat Final Piala FA )

Rooney yang menghadapi mantan klubnya, memang memberikan kesempatan pada pemain muda. Di lini tengah, Max Bird (19), Louie Sibley (18) dan Jason Knight (19) dipercaya tampil sejak awal. Hasilnya, trio ini mampu memperlihatkan aksi menawannya, seperti yang ditunjukkan Sibley. (Baca juga : Undian Perempat Final Piala FA 2019/2020 )

"Jelas Manchester United adalah tim yang baik dan kami ingin mencoba untuk menang. Saya pikir hasil imbang itu cukup menguntungkan bagi kami atau Manchester United, siapa pun yang lolos, dan mereka adalah tim yang lebih baik pada malam itu," kata Rooney kepada BT Sport.

"Tetapi saya harus mengatakan kepada para pemain muda kami, pengalaman yang luar biasa bagi mereka, dan mereka tidak mengecewakan. Mereka memiliki beberapa momen hebat hari ini dan pertandingan ini, meskipun kami kalah, akan menjadikan mereka jauh lebih baik."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8144 seconds (0.1#10.140)