Tumbangkan Barito, Bali United Teror PSM di Klasemen Liga 1

Jum'at, 06 Maret 2020 - 20:51 WIB
Tumbangkan Barito, Bali United Teror PSM di Klasemen Liga 1
Tumbangkan Barito, Bali United Teror PSM di Klasemen Liga 1
A A A
MARTAPURA - Bali United meneror keberadaan PSM Makassar pada klasemen sementara Liga 1 2020 setelah berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Demang, Lehman, Jumat (6/3) malam. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry.

Pada pertandingan ini tuan rumah Barito Putera terlebih dulu mendapat peluang saat laga baru berjalan empat menit lewat tendangan kaki kiri Aleksandar Rakic, namun masih tepat ditangkapan Wawan Hendrawan. Pada menit 13 kembali tuan rumah Barito Putera mendapat peluang lewat Rakic, kali ini melalui sundulan, namun lagi-lagi Wawan Hendrawan menunjukkan aksi gemilangnya dengan sukses menepis bola.

Terus diserang, namun tim Serdadu Tridatu bermain lebih efektif. Gol pun hadir untuk Bali United pada menit 15 lewat sontekan Stefano Lilipaly yang sukses memanfaatkan umpan terukur dari Fadil Sausu. Bali United unggul 0-1.

Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan. Memasuki babak kedua, jalannya laga tetap berlangsung dalam tempo cepat. Tim Serdadu Tridatu langsung mendapat peluang emas saat babak kedua baru berjalan dua menit lewat tendangan jarak dekat Fahmi Al Ayyubi, namun tendangannya masih membentur tiang gawang kiri Riyandi.

Pada menit 66, Bali United akhirnya sukses memperbesar keunggulan lewat gol Lerby Eliandry. Fadil Sausu lagi-lagi menjadi pencetak assist setelah umpan kaki kirinya disambut sontekan di depan gawang oleh Lerby yang berhasil membobol gawang Riyandi. Skor 0-2 untuk Bali United.

Tuan rumah Barito Putera mampu memperkecil ketertinggalan lewat penyerang pengganti, Kahar pada menit 84. Sontekan jarak dekatnya tidak mampu diamankan Wawan Hendrawan. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Bali United.

Hingga pertandingan usai skor 1-2 untuk kemenangan Bali United tak berubah. Tambahan tiga poin membuat posisi Bali United merangkak naik ke urutan kedua dengan raihan empat poin dari sekali menang dan seri. Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Piala AFC 2020 dengan bertandang ke markas klub Filipina, Ceres Negros pada hari Rabu (11/3) mendatang di Manilla.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)