Jebol Gawang Sociedad, Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen

Minggu, 08 Maret 2020 - 02:25 WIB
Jebol Gawang Sociedad, Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen
Jebol Gawang Sociedad, Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen
A A A
BARCELONA - Lionel Messi membawa Barcelona mendulang kemenangan usai menumbangkan Real Sociedad dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-27. Tambahan tiga angka yang diraih Blaugrana ini sekaligus mengudeta posisi Real Madrid dari puncak klasemen.

Penampilan Barcelona di Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dini hari, di luar dugaan mampu diimbangi Sociedad. Area tengah yang selama ini jadi andalan untuk membuka pertahanan lawan mampu diantisipasi.

Peluang beberapa kali memang diperoleh berkat kerjasama Lionel Messi dan Martin Braithwaite. Namun kuatnya pertahanan tim tamu membuat upaya mengoyak gawang lawan masih menemui jalan buntu.

Sociedad sendiri memberikan ancaman serius di menit 19. Kalau saja Gerard Pique tak mampu menahan sepakan Alexander Isak dari dalam kotak penalti, papan skor pasti sudah berubah.

Barcelona yang berambisi kembali merebut tahta sampai setengah jam laga belum juga menemui jalan untuk membongkar pertahanan Socieda. Bahkan lima sebelum turun minum, Messi yang mendapatkan peluang gagal meneruskannya menjadi setelah tendangannya melebar.

Di babak kedua, Barcelona makin menaikkan tempo permainan. Sialnya, gol yang diharapkan tak kunjung tiba.

Pemain Barcelona, termasuk Messi terlihat frustrasi hingga tak mampu mengendalikan emosi. Kartu kuning pun harus keluar malam itu termasuk kepada Messi yang melakukan pelanggaran berat.

Namun di menit 81 akhirnya Messi bisa memecahkan kebuntuan. Bintang asal Argentina itu sukses menjadi algojo setelah Barcelona mendapatkan penalti. Hadiah 12 pas ini diberikan wasit setelah menyaksikan tayangan VAR menunjukkan adanya hand ball di kotak terlarang yang dilakukan Robin Le Normand.

Sampai akhir pertandingan skor 1-0 untuk Barcelona ini tidak berubah. Sukses tersebut membawa Barcelona meninggalkan Madrid di klasemen dengan selisih dua poin.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Martin Brathwaite
Cadangan : Neto, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Riqui Puig, Alex Collado, Ansu Fati
Pelatih : Quique Setien

Real Sociedad (4-1-4-1)
Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Diego Llorente, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Ander Guevara; Portu, Martin Odegaard, Mikel Merino, Ander Barrenetxea; Alexander Isak
Cadangan : Joseba Zaldua, Igor Zubeldia, William Jose, Mikel Oyarzabal, Adnan Januzaj, Aihen Munoz, Miguel Angel Moya
Pelatih : Imanol Alguacil
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4298 seconds (0.1#10.140)