Akui Dosa, Pecat Pelatih, Ruiz Jr: Saya Ingin Bikin Sejarah Lagi!

Minggu, 08 Maret 2020 - 07:44 WIB
Akui Dosa, Pecat Pelatih, Ruiz Jr: Saya Ingin Bikin Sejarah Lagi!
Akui Dosa, Pecat Pelatih, Ruiz Jr: Saya Ingin Bikin Sejarah Lagi!
A A A
Mantan juara dunia Kelas Berat WBA Super, IBF, WBO dan IBO Andy Ruiz Jr mengakui dosa-dosanya setelah kekalahan dari Anthony Joshua. Juara dunia Kelas Berat pertama Meksiko itu bertekad bangkit di tahun 2020.


Ruiz Jr mengikrarkan diri menjadi Andy Ruiz Jr yang baru untuk memperbaiki imej yang buruk mengenai kesukaannya dengan dunia gemerlap alias dugem yang membuat karirnya hancur. ’’Sekarang, perlu ada Andy baru. Perlu ada perubahan baru. Itu sebabnya saya berganti pelatih dan hanya ingin tetap fokus. Saya membuat sejarah dan saya ingin membuat sejarah lagi,’’tegasnya.

Langkah awal yang dilakukan Ruiz Jr adalah memecat pelatih Manny Robles yang membuka aibnya yang suka dugem, malas berlatih, dan berfoya-foya saat menjadi juara dunia. ’’Aku tahu Manny Robles sedang membicarakan hal-hal yang aku tidak lakukan ini, aku tidak melakukannya di gym. Saya mengakuinya, Anda tahu dan dalam pertarungan juga,”aku Ruiz Jr.

Kekecewaan petinju berjuluk The Destroyer terhadap Robles membuatnya semakin kuat untuk bangkit. ’’(Komentar Robles) sedikit menyakitkan. Dia mengatakan yang sebenarnya dan mengakuinya, saya melakukan itu. Saya mengakuinya kepada kru kamera dan semuanya. Saya bukan petarung pertama yang berganti pelatih, Anda tahu. Saya pikir ini akan menjadi perubahan yang baik bagi saya. Selama saya tetap fokus, semua baik-baik saja,”paparnya.

Perburuan pelatih kepala baru telah dimulai untuk Ruiz, yang telah mengisyaratkan kemungkinan bekerja dengan Teddy Atlas. Ruiz diperkirakan akan membuat keputusannya dalam dua minggu pertama bulan Maret, sementara mulai memahami keadaannya.

"Itu adalah keputusan kami, itu adalah keputusan tim (untuk membagi),"ujar Ruiz. ’’Aku tidak benar-benar ingin ini terjadi, tetapi itu terjadi begitu saja. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan, hanya untuk berlatih keras. Saya tidak menyalahkannya. Dia mengatakan saya tidak mendengarkan, saya tidak berlatih keras dan itulah yang saya katakan kepada orang lain.

’’Aku tahu bahwa ketika aku kembali, aku akan berlatih keras. Saya belum membuat keputusan (dengan pelatih baru), tetapi saya akan membuat keputusan (segera)."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9866 seconds (0.1#10.140)