Valentino Rossi Terisolasi di Italia, Terancam Absen di MotoGP Amerika

Selasa, 10 Maret 2020 - 15:01 WIB
Valentino Rossi Terisolasi di Italia, Terancam Absen di MotoGP Amerika
Valentino Rossi Terisolasi di Italia, Terancam Absen di MotoGP Amerika
A A A
TAVULLIA - Kebijakan pemerintah Italia mengisolasi wilayah dan warganya untuk mencegah penyebaran virus corona membuat Valentino Rossi tidak bisa keluar dari Tavullia. Jika kondisi itu berlanjut, the Doctor terancam tidak bisa ikut balapan di COTA.

Pemerintah Italia melalui Perdana Menteri Giuseppe Conte hari ini memastikan wilayah negara tersebut diisolasi menyusul peningkatan jumlah korban virus corona. Hingga berita ini dibuat, sebanyak 463 orang meninggal dari 9.172 kasus di Italia.

Rossi yang saat ini berada di kampung halamannya di Tavullia, juga tidak bisa berbuat banyak. The Doctor cuma bisa membatasi diri dari aktivitas di luar rumah, sambil menunggu dekrit isolasi berakhir pada 3 April 2020. (Baca juga: Aktivitas Olahraga di Italia Dihentikan tapi Liga Europa Jalan Terus )

Namun, 3 April 2020 dirasa terlalu mepet untuk persiapan Valentino Rossi dan pembalap Italia lain dalam mengarungi kompetisi MotoGP 2020. Pasalnya, tanggal 5 April 2020 mereka sudah harus tampil di MotoGP Amerika (COTA) di Texas.

Direktur Tim Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna, melihat kondisi darurat virus corona di Italia tidak memungkinkan untuk memulai musim MotoGP 2020 di Amerika.

"Rencana yang masih logis adalah memulai musim dari Argentina (19 April). Jika orang-orang Italia tidak bisa pergi, atau sebagian dari mereka, maka mustahil untuk menggelar balapan," kata Gigi Dall’Igna dikutip GP One.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)