Ilicic Quattrick, Kisah Heroik Atalanta Berlanjut di Liga Champions

Rabu, 11 Maret 2020 - 04:59 WIB
Ilicic Quattrick, Kisah Heroik Atalanta Berlanjut di Liga Champions
Ilicic Quattrick, Kisah Heroik Atalanta Berlanjut di Liga Champions
A A A
VALENCIA - Kisah heroik Atalanta di Liga Champions 2019/2020 berlanjut setelah mengalahkan Valencia dengan skor 4-3 pada laga leg kedua 16 besar di Stadion Mestalla, Rabu (11/3) dini hari WIB. Tim berstatus kuda hitam dari Italia ini lolos ke perempat final dengan agregat 8-4.

Pada pertandingan ini Atalanta tampil tanpa beban. Keunggulan 4-1 pada leg pertama 16 besar menjadi modal saat pasukan Gian Piero Gasperini bertamu ke markas Si Kelelawar Valencia.

Laga baru berjalan dua menit, Atalanta sudah unggul setelah Mouctar Diakhaby menjatuhkan Josip Ilicic di kotak terlarang. Ilicic, yang mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangan kaki kiri gagal dihalau kiper Jasper Cillessen.

Valencia mencoba merespon namun gol penyeimbang baru tercipta pada menit 21 setelah tendangan kaki kiri Kevin Gameiro berhasil menggetarkan gawang Atalanta. Dua menit sebelum turun minum, petaka kembali datang buat tuan rumah.

Ini terjadi setelah Diakhaby melakukan hand ball di area terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Ilicic, yang menjadi algojo kembali mencetak gol lewat titik putih.

Di babak kedua, Valencia mengambil inisiatif melakukan serangan. Strategi itu berhasil lantaran mereka mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah Gameiro dan Ferran Torres mengoyak jala tim tamu.

Tapi keunggulan itu tak berlangsung lama setelah Ilicic mencetak hat-triknya pada pertandingan ini. Ilicic menjadi pemain tertua (32 tahun dan 41 hari) yang mencetak tiga gol dalam laga tandang Liga Champions

Beralih ke pertandingan, jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan. Tapi tim tamu yang justru mampu membalikkan keadaan menjadi 4-3 setelah Ilicic mencetak quattrick pada menit 82.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-3 untuk kemenangan Atalanta tak berubah. Klub berjuluk Le Dela pun memastikan lolos ke perempat final sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi lima kali secara beruntun.

Sementara di kubu tuan rumah, kekalahan melawan Atalanta semakin mencoreng rapor mereka selama berhadapan melawan wakil Italia. Dalam pertemuan dua leg melawan wakil Serie A, Si Kelelawar Valencia menelan lima kali kekalahan dalam tujuh pertemuan terakhinya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0812 seconds (0.1#10.140)