Virus Corona Tunda Lagi Duel Man City Kontra Arsenal

Rabu, 11 Maret 2020 - 11:05 WIB
Virus Corona Tunda Lagi Duel Man City Kontra Arsenal
Virus Corona Tunda Lagi Duel Man City Kontra Arsenal
A A A
MANCHESTER - Kekhawatiran klub Liga Primer akan terjadinya penundaan pertandingan akibat penyebaran virus Corona di Inggris akhirnya menjadi kenyataan. Manchester City (Man City) dan Arsenal harus batal lagi bertarung guna mencegah hal tidak diinginkan.

Ini berarti sudah dua kali partai big match itu tertunda. Berdasarkan jadwal awal, Man City harusnya menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada 1 Maret. Tapi, diundur karena pada hari yang sama The Citizens akan melawan Aston Villa di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Setelah dijadwal ulang, pertandingan Man City kontra Arsenal akhirnya diputuskan akan digelar Kamis (12/3) atau dini hari nanti. Sialnya, sekali lagi duel itu terpaksa ditunda. Penyebabnya adalah penyebaran virus Corona.

Ini dilakukan agar wabah yang berasal dari Wuhan, China itu tidak semakin meluas di Inggris. Dan, keputusan tersebut diambil atas saran tim medis. Ini menyusul adanya salah satu staff Arsenal yang melakukan kontak dengan pemilik Olympiakos Piraeus dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis.

Marinakis merupakan salah satu korban yang diberitakan positif terserang virus Corona atau yang dikenal dengan sebutan COVID-19. Itu sebabnya, Arsenal menyebut kalau para pemainnya telah mengkarantina diri selama 14 hari.

Selain itu, empat staf The Gunners juga dirumahkan selama dua pekan sampai selesainya masa inkubasi, itu terhitung sejak terakhir kali melakukan kotak dengan Marinakis, yakni 13 hari lalu. Sampai saat ini, belum diketahui kapan duel antara Man City kontra Arsenal bakal digelar.

Masalah ini ikut pula mempengaruhi Wolverhampton Wanderers. Diberitakan, wakil Liga Primer itu sempat mengajukan agar leg pertama babak 16 besar melawan Olympiakos yang seharusnya digelar Jumat, (13/3) untuk ditunda. Tapi, permohonan itu ditolak UEFA.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7044 seconds (0.1#10.140)