Masuk Penjara di Paraguay, Ronaldinho Malah Senyam-Senyum

Rabu, 11 Maret 2020 - 16:05 WIB
Masuk Penjara di Paraguay, Ronaldinho Malah Senyam-Senyum
Masuk Penjara di Paraguay, Ronaldinho Malah Senyam-Senyum
A A A
ASUNCION - Ronaldinho saat ini mendekam di penjara Paraguay akibat penggunaan paspor ilegal. Meski berada dibalik jeruji besi, mantan gelandang Barcelona itu tidak mengalami depresi. Dia justru terlihat bergembira.

Setelah ketahuan menggunakan paspor palsu, Ronaldinho sempat diberitakan tidak akan mendapat tuntunan, dan hanya akan membayar denda. Ini karena legenda asal Brasil itu memberikan kerja sama penuh saat porses intergorasi dan penyelidikan.

Tapi, harapan Ronaldinho terbebas untuk bebas harus hancur karena penuntut umum mengubah pendiriaannya yang menyebut hukum harus tetap ditegakkan. Selain itu, pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira tersebut mendapat tuduhan baru, yakni dugaan keterlibatan pencucian uang.

Terlepas benar atau tidaknya dugaan pencucian uang, yang jelas Ronaldinho terancam hukuman enam bulan penjara karena menggunakan paspor palsu. Artinya, selama proses investigasi berlangsung, pria berusia 39 tahun itu akan terus menginap di hotel prodeo sampai waktu yang belum ditentukan.

Menariknya, meski ada di dalam penjara, Ronaldo tidak terlihat sedih seperti kriminal kebanyakan. Bekas pemain AC Milan itu justru terlihat baik-baik saja. Itu dapat diketahui dari unggahan foto terbarunya ketika berada di dalam komplek penjara.

Lebih lanjut, penjara tempat Ronaldinho mendekam yang berada Markas Besar Kepolisian Nasional Paraguay, akan menggelar turnamen futsal yang rencananya diikuti 194 tahanan. Namun, sepertinya peraih Ballon d’Or 2005 itu tidak akan ikut serta.

Kabar terbaru juga menyebutkan kalau, Presiden Brasil Jair Bolsonaro dirumorkan akan turun tangan untuk membebaskan Ronaldinho dari penjara. Pasalnya, pria berpostur 181 cm itu merupakan salah pahlawan Negeri Samba ketika menjuarai Piala Dunia 2002 dan Copa Amerika 1999.

Disamping itu, meski paspor aslinya ditahan, Ronaldinho juga sudah dipercaya sebagai duta pariwisata Brasil yang baru pada September lalu.
Masuk Penjara di Paraguay, Ronaldinho Malah Senyam-Senyum
Ronaldinho tetap bisa tersenyum meski saat ini mendekam dalam penjara di Paraguay. Foto: The Sun
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6473 seconds (0.1#10.140)
pixels