Jelang Hadapi LASK Linz, Solskjaer : Virus Corona Tak Ganggu Fokus Kami

Kamis, 12 Maret 2020 - 21:00 WIB
Jelang Hadapi LASK Linz, Solskjaer : Virus Corona Tak Ganggu Fokus Kami
Jelang Hadapi LASK Linz, Solskjaer : Virus Corona Tak Ganggu Fokus Kami
A A A
LINZ - Ole Gunnar Solskjaer menegaskan para pemain Manchester United akan fokus menghadapi LASK Linz di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa. Setan Merah sama sekali tak mau terganggu perhatiannya terkait dengan masifnya pemberitaan soal virus corona yang sudah dijadikan pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Partai LASK kontra Man United yang akan berlangsung di Linzer Stadium, Jumat (13/3) dini hari, sejauh ini memang aman dari ancaman virus corona. Pasalnya, Austria basis dari LASK, jadi salah satu negara Eropa yang relatif aman.

"Para pemain fokus dan hanya berkonsentrasi pada pekerjaan. Ini adalah keadaan yang sulit, tetapi tidak hanya untuk sepak bola, tetapi seluruh masyarakat. Kami hanya harus melakukan apa yang diperintahkan dan melanjutkan permainan jika itu yang menurut pihak berwenang harus mereka lakukan," kata Solskjaer dikutip Standard, Kamis (13/3).

Meski bisa menggelar pertandingan, Solskjaer harus siap bertanding tanpa hiruk pikuk penonton. UEFA sudah mengeluarkan aturan jika duel kedua tim harus digelar secara tertutup sebagai upaya pencegahan virus corona.

"Kami harus menciptakan atmosfer kami sendiri dalam pertandingan. Mereka terbiasa berlatih tanpa penonton dan kami telah memainkan beberapa pertandingan persahabatan tertutup. Tidak ada keraguan pemain saya siap tampil bahkan jika tidak ada penonton di sana," kata Solskjaer.

"Tentu saja akan aneh. Itu membuat suasana menjadi asing dan kami hanya akan memanfaatkannya sebaik mungkin."

United sendiri sudah melakukan langkah agar tak terinfeksi virus corona. Pemain telah diperintahkan untuk tidak membubuhi tanda tangan, berpose untuk selfie atau berjabat tangan dengan penggemar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)