Bantu Penanganan Virus Corona, Rossi Galang Dana Beli Peralatan Rumah Sakit di Italia

Jum'at, 13 Maret 2020 - 23:18 WIB
Bantu Penanganan Virus Corona, Rossi Galang Dana Beli Peralatan Rumah Sakit di Italia
Bantu Penanganan Virus Corona, Rossi Galang Dana Beli Peralatan Rumah Sakit di Italia
A A A
TAVULLIA - Di tengah ancaman Covid-19 atau virus corona yang menghantam Italia, Valentino Rossi tergerak untuk membantu Rumah Sakit Marche Nord untuk membeli perlengkapan terhadap pasien yang terinfeksi virus tersebut. Melalui perusahaan dagangnya (VR46), pembalap berjuluk The Doctor itu memiliki inisiatif kepada siapa pun yang ingin menyumbangkan donasinya untuk membantu rumah sakit membeli peralatan ventilasi tersebut.

Rossi tampaknya merasa prihatin dengan kondisi di negaranya. Maklum, Italia diketahui merupakan negara kedua yang tercatat memiliki jumlah yang terinfeksi terbanyak setelah China.

Menurut data terbaru, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB, virus corona di Italia sudah menginfeksi 15.113 orang dengan korban tewas mencapai 1.016 orang hingga. Para petugas medis di negara itu juga mulai kewalahan dalam "perang" melawan wabah tersebut. (Baca juga: Ganasnya Corona di Italia: 1.016 Orang Tewas, Tim Medis Kewalahan )

Kondisi itulah yang membuat Rossi berinisiatif untuk melakukan donasi pembelian peralatan rumah sakit, seperti tempat tidur, pembelian obat, riset penanganan Covid-19, hingga biaya kesehatan lainnya.

Saat ini donasi yang terkumpul sudah mencapai 3,6 juta Euro atau sekira Rp60,4 miliar. "VR46, bersama-sama dengan pengusaha lain dari Marche, telah berkontribusi pada pengumpulan dana untuk asosiasi 'Together for Marche Nord', dengan tujuan membeli respirator baru untuk Rumah Sakit Azienda Ospedaliera Marche Nord," jelas Rossi dikutip dari Motorsport, Sabtu (14/3/2020).

"Dengan keyakinan dalam tindakan untuk mengatasi keadaan darurat Coronavirus, VR46 mengundang siapa pun untuk bertindak sesuai dengan ketentuan dan berkontribusi untuk penggalangan dana untuk membantu mengatasi hari-hari yang sulit ini. Siapa pun yang ingin membantu, IBAN dari Asosiasi adalah: IT45P0882613300000000109407."

Tak hanya Rossi, Francesco Bagnaia juga tergerak untuk membantu mengumpulkan dana. Pembalap Pramac Ducati itu telah meluncurkan kampanye GoFund dengan fan club-nya untuk mengumpulkan donasi ke unit perawatan intensif Rumah Sakit Universitas Turin.

"Waktunya telah tiba untuk bergabung untuk membantu Sistem Kesehatan pada saat yang sulit ini. Penggalangan dana untuk 'Turin Città della Salute', yang akan menggunakannya untuk unit perawatan intensif. Berkontribusi juga, itu hanya gerakan kecil," pungkas Bagnaia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8789 seconds (0.1#10.140)