Kualifikasi Tinju Olimpiade Ditunda, Dua Petinju Inggris Lolos

Selasa, 17 Maret 2020 - 07:25 WIB
Kualifikasi Tinju Olimpiade Ditunda, Dua Petinju Inggris Lolos
Kualifikasi Tinju Olimpiade Ditunda, Dua Petinju Inggris Lolos
A A A
LONDON - Turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Copper Box Arena di London, Inggris, akhirnya ditunda seiring mewabahnya Corona COVID-19 secara global. Awalnya, kualifikasi tinju Olimpiade Tokyo 2020 digelar tanpa penonton. Para petinju pun harus menjalani pemeriksaan ketat sebelum bertanding.
Setelah dipastikan ditunda, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menjelaskan lanjutan kualifikasi tinju yang tersisa akan dilakukan pada Mei dan Juni. Sementara itu, sesi hari Senin, yang berlangsung secara tertutup, masih diizinkan diselesaikan sebelum penundaan. Inggris beruntung, sebelum keluar kabar penundaan, dua petinjunya, Galal Yafai dan Peter McGrail, dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pernyataan IOC berbunyi: "Mengingat penyebaran yang terus berubah di seluruh dunia, IOC Boxing Task Force (BTF) telah memutuskan hari ini untuk menangguhkan kualifikasi Eropa di London, Inggris, dan Amerika berikutnya dan kualifikasi dunia akhir, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei. Kualifikasi Eropa, yang dimulai pada 14 Maret dan direncanakan berjalan hingga 24 Maret, akan ditutup setelah sesi malam hari ini.''
"BTF akhirnya mengambil keputusan untuk menunda acara hari ini, di tengah meningkatnya larangan perjalanan global dan tindakan karantina, untuk memungkinkan para peserta dari lebih dari 60 negara untuk menyesuaikan rencana perjalanan mereka dan kembali ke rumah."Kualifikasi tinju Olimpiade Tokyo 2020 zona Eropa melibatkan 342 petinju pria dan wanita dari lebih dari 40 negara dengan 77 tempat Olimpiade tersedia.Pada hari pertama dan kedua yang dimulai pada Sabtu, laga petinju wanita Inggris Caroline Dubois masih diperbolehkan disaksikan penonton.Pada hari Minggu diumumkan tidak ada penonton yang akan diizinkan untuk menghadiri sesi Senin pagi atau sore hari sebelum penundaan berikutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9420 seconds (0.1#10.140)