alexametrics

Ketika Bintang Tenis WTA Bersatu Perangi Coronavirus Bikin Haru

loading...
Ketika Bintang Tenis WTA Bersatu Perangi Coronavirus Bikin Haru
Ketika Bintang Tenis WTA Bersatu Perangi Coronavirus Bikin Haru
A+ A-
Pandemi Coronavirus membuat para petenis WTA bersatu untuk memerangi penyebaran di seluruh dunia. Mereka bahu-membahu dari membantu memperlengkapi peralatan medis rumah sakit hingga membantu populasi yang rentan. Berikut ini cara bintang WTA membantu komunitas mereka memerangi wabah COVID-19.

Seusai dihentikannya turnamen musim WTA 2020 hingga 2 Mei sebagai akibat pandemi global coronavirus, bintang-bintang WTA bergerak di belakang komunitas lokal mereka. Petenis No.1 Rumania, Simona Halep menunjukkan solidaritasnya kepada pekerja medis dan rumah sakit negaranya. Pemenang dua kali Grand Slam telah berjanji untuk menyumbangkan peralatan medis kepada pihak berwenang di Bucharest dan Constanta.

"Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menunjukkan bahwa kita tahu bagaimana menjadi suportif dan bertanggung jawab dengan kehidupan kita dan orang-orang di sekitar kita," Halep mengatakan kepada penggemar dalam sebuah pesan video. "Sementara kita di rumah, dokter dan tenaga medis melakukan upaya besar untuk merawat dan menyelamatkan setiap nyawa dengan mengekspos diri mereka untuk kebaikan umum ..."



"Saya memutuskan untuk menyumbangkan sejumlah uang untuk pembelian peralatan medis yang diperlukan dalam situasi seperti itu, jumlah yang akan segera diarahkan ke otoritas medis di Bucharest dan Constanta," tambahnya.

Selain memberikan donasi peralatan media, Halep juga mengimbau kepada semua orang untuk bersama-sama memerangi Coronavirus. ’’Saya mendorong semua orang yang dapat berkontribusi pada upaya bersama untuk memerangi virus ini. Sementara itu, mari kita semua menjaga diri kita sendiri, bertanggung jawab dan tetap positif!."

Halep bukan satu-satunya pemain yang menggunakan platformnya untuk membantu memenuhi kebutuhan saat dunia bersiap melawan pandemi coronavirus. Bianca Andreescu dan Caty McNally keduanya menyumbangkan raket tenis yang ditandatangani untuk mengalang dana melalui Athletes For Relief.

Diluncurkan oleh agensi olahraga Octagon, Athletes For Relief menyatukan atlet dan pelatih dari semua disiplin ilmu untuk mengumpulkan uang dan kesadaran menghadapi COVID-19. Menurut situs web mereka, semua sumbangan akan digunakan untuk "membantu organisasi nirlaba lokal yang bekerja di daerah yang diidentifikasi memiliki jumlah individu yang terkena dampak tinggi dan dengan populasi yang paling rentan saat ini". Sumbangan USD25 atau lebih akan membuat Anda memenangkan memorabilia yang ditandatangani pemain.

Sementara itu, Coco Gauff merayakan ulang tahunnya yang ke-16 dengan mendukung tujuan yang baik. Dia menggunakan pengumpulan dana ulang tahun melalui Facebook untuk mendukung upaya respons global COVID-19 UNICEF.

’’Saya tahu bahwa saat ini, pandemi coronavirus terasa luar biasa, tetapi ada cara kami dapat membantu membuat perbedaan dan menjaga komunitas di seluruh dunia tetap aman,” Gauff berbagi di media sosial.

"Untuk ulang tahun saya, saya menggalang dana untuk mendukung tanggapan COVID-19 UNICEF," katanya. ’’UNICEF telah bekerja erat dengan pemerintah dan mitra dalam upaya global mereka, menyediakan komunikasi, persediaan, layanan kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Mereka berada di garis depan perjuangan melawan pandemi ini, dan itu akan sangat berarti bagi saya jika Anda dapat menyumbang. "
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top