Barcelona Siap Boyong Wonderkid Sao Paulo

Sabtu, 21 Maret 2020 - 07:05 WIB
Barcelona Siap Boyong Wonderkid Sao Paulo
Barcelona Siap Boyong Wonderkid Sao Paulo
A A A
BARCELONA - Barcelona siap membuat langkah transfer musim panas untuk bintang remaja Sao Paulo, Gustavo Maia. Manajer eksekutif Sao Paulo Alexandre Passaro mengatakan dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brasil, bahwa negosiasi telah dimulai.

Seperti dilansir AS, Barcelona dilaporkan sepakat membayar 1 juta euro (Rp17 miliar) sebagai persekot untuk pemain berusia 19 tahun tersebut, dengan 3,5 juta euro (Rp59 miliar) dibayarkan lebih lanjut untuk mengamankan 70% dari hak ekonominya.

“Kami memiliki opsi pembelian (di Maia) dengan nilai 1 juta euro jika Barcelona ingin membelinya selama musim ini," kata Passaro. “Maia memiliki klausul pelepasan total 4,5 juta euro, dengan tambahan 3,5 juta euro yang harus dibayar."

"Kesepakatan ini disusun sedemikian rupa untuk mencegah kehilangan pemain di tengah musim domestik."

Laporan tersebut menyatakan bahwa Barcelona senang membayar 1 juta euro sebagai panjar, tetapi sejak itu tertunda oleh restrukturisasi jadwal pembayaran.

Diharapkan kesepakatan tersebut terjadi, dengan Barcelona diatur untuk mengamankan transfer kepemilikan mayoritas, dan Sao Paulo mempertahankan 30% sahamnya di Maia.

Maia tampil impresif untuk klub Sao Paulo junior, serta tim Brasil U16 dan U17, tetapi dia belum membuat penampilan di timnas senior.

Sementara itu Barcelona meminta bantuan keuangan dari pemain mereka untuk menutup kerugian akibat pandemi virus corona.

Dewan Barcelona bertemu jarak jauh pada Jumat (20/3/2020) untuk menemukan cara membantu mengurangi dampak virus corona pada klub.

Dengan LaLiga Santander dan Liga Champions ditangguhkan untuk sementara waktu, tim Catalan diperkirakan kehilangan jutaan euro.

Menurut La Vanguardia, dewan klub akan meminta skuat Quique Setien membantu mereka secara finansial. Anggaran Barcelona senilai 61 juta euro (Rp1 triliun) musim ini telah dihabiskan untuk pemain baru, sementara 507 juta euro (Rp8,6 triliun) dibelanjakan untuk gaji pemain dan 135 juta euro (Rp2,3 triliun) untuk pembayaran utang.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0961 seconds (10.55#12.26)