alexametrics

Piala Eropa 2020

Meski Ditunda, Titel Piala Eropa Tak Berubah

loading...
A+ A-
LAUSANNE - Otositas Sepak Bola Eropa (UEFA) memastikan titel Piala Eropa 2020 tak akan diubah meski ditunda sampai 2021. Lantaran pandemi virus corona, UEFA menunda pesta sepak bola Benua Biru ditangguhkan dari Juni 2020 ke Juli 2021.

Penundaan Piala Eropa ini tak lepas desakan negara-negara peserta setelah beberapa pemain di liga Eropa banyak yang terjangkit virus mematikan. Meski akan digelar pada 2021, UEFA memastikan nama dan logo tak akan diubah.

"Meskipun sementara akan berlangsung dari 11 Juni-11 Juli 2021, # EURO2020 masih akan dikenal sebagai UEFA EURO 2020," kata UEFA di Twitter dilansir Japantimes, Sabtu (21/3).



UEFA mengatakan penundaan itu diyakini akan membantu semua kompetisi domestik, yang saat ini ditunda karena COVID-19. Kompetisi pun dipastikan akan selesai pada 30 Juni.

Dua puluh dari 24 negara yang ditetapkan untuk mengambil bagian dalam Piala Eropa telah lolos, tetapi playoff untuk menentukan empat peserta terakhir, yang akan dimainkan bulan ini, telah ditunda. UEFA mengatakan pertandingan-pertandingan itu, dan pertandingan persahabatan terjadwal lainnya, akan dimainkan bulan Juni setelah ditinjau dari situasinya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top