Malignaggi: Pacquiao vs Mikey Garcia Bentrok Dua Gaya yang Menarik

Sabtu, 21 Maret 2020 - 20:04 WIB
Malignaggi: Pacquiao vs Mikey Garcia Bentrok Dua Gaya yang Menarik
Malignaggi: Pacquiao vs Mikey Garcia Bentrok Dua Gaya yang Menarik
A A A
LAS VEGAS - Mantan pemegang gelar juara dua divisi Paulie Malignaggi setuju jika pertarungan antara pemegang gelar kelas welter WBA berusia 41 tahun Manny Pacquiao (62-7-2, 39 KO) versus Mikey Garcia (36-2, 21 KO) segera diwujudkan. Malignaggi yang kini menjadi salah satu analis olahraga terkenal meyakni pertemuan kedua petinju tersebut akan sangat menarik.

Mikey dan Pacquiao berada di bawah promotor Matchroom Boxing, dan ada kemungkinan mereka bisa saling berhadapan di Arab Saudi pada tahun 2020 ini, tergantung pada situasi wabah virus corona. Promotor Pacquiao dan Mikey, Eddie Hearn, sedang berusaha keras menempatkan mereka dalam pertarungan sesegera mungkin.

Malignaggi memandang pertarungan Pacquiao vs Garcia sebagai pertandingan yang bisa berubah menjadi pertandingan catur cepat atau taktis antara dua petarung yang sangat berbakat ini, dan itu bisa menghasilkan pertarungan yang menarik.

“Saya pikir ini pertarungan yang menarik. Anda bisa lihat kecepatan Pacquiao, timing, serta kekuatan Garcia. Sedangkan Garcia seorang timing puncher yang gila. Pacquiao cenderung berkomitmen dan terkadang berlebihan," kata Malignaggi dilansir badlefthook.com.

"Tapi sekali lagi, jika Anda tidak bisa menyergap Pacquiao ketika dia terlalu berkomitmen, dia akan mengubur Anda pada kesibukan dan kekuatan. Jadi ini adalah benturan gaya yang sangat menarik, "kata Malignaggi.

Mikey perlu melakukan lebih banyak pukulan untuk memanfaatkan kelemahan Pacquiao. Mikey memang kerap melakukan pukulan telak, tetapi dia bukan pemilik pukulan besar di kelas welter seperti Errol Spence Jr, Keith Thurman atau Terence Crawford. Mikey tidak memukul sekuat Juan Manuel Marquez yang menyingkirkan Manny Pscquiao pada 2012.

Jika Mikey akan mengambil keuntungan dari Pacquiao yang terlalu agresif, dia harus melakukannya secara konsisten sepanjang pertarungan, dan tidak hanya secara berkala mendapatkan pukulan balasan yang bagus.

Mikey mengalahkan Jessie Vargas di Ford Center, Texas, AS, 29 Februari 2020, yang menempatkan dirinya berada di posisis teratas peringkat untuk melawan Pacquiao. Para penggemar merasa bahwa Mikey seharusnya membuktikan bahwa dia bisa mengalahkan salah satu kelas welter top dari era ini alih-alih mengalahkan Vargas yang mulai memudar. Vargas jelas bukan salah satu yang terbaik di kelas welter.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)