Ultah di Penjara, Ronaldinho Dapat Ucapan Selamat dari Ronaldo dan Carlos

Minggu, 22 Maret 2020 - 21:05 WIB
Ultah di Penjara, Ronaldinho Dapat Ucapan Selamat dari Ronaldo dan Carlos
Ultah di Penjara, Ronaldinho Dapat Ucapan Selamat dari Ronaldo dan Carlos
A A A
ASUNCION - Mantan bintang Barcelona Ronaldinho merayakan ulang tahunnya yang ke-40 di penjara Paraguay, Sabtu (21/3/2020). Pesta barbeku mewarnai perayaan tersebut. Ucapan selamat ulang tahun pun mengalir untuk mantan pemain AC Milan itu, termasuk dari sesama ikon Brasil Ronaldo dan Roberto Carlos.

Ronaldinho lahir di Porto Alegre, Brasil, 21 Maret 1980. Dia dipenjara bersama saudaranya, Roberto de Assis, sejak 6 Maret lalu dengan tuduhan memasuki Paraguay menggunakan paspor palsu.

Ronaldinho juga dituduh terlibat dalam skema pencucian uang, dan terancam menghabiskan enam bulan di balik jeruji besi hingga penyelidikan selesai. Sebelumnya, permintaan Ronaldinho untuk menjadi tahanan rumah telah ditolak. (Baca Juga: Saksi Kunci Tak Muncul di Pengadilan, Ronaldinho Makin Tersiksa di Penjara).

Namun, nama Ronaldinho masih tenar di mata penggemar dan sesama pemain sepak bola Brasil, pemenang Piala Dunia 2002. Pesan ulang tahun pun terucap untuk mantan pemain Paris Saint-Germain itu.

Ronaldo, 43 tahun, memposting foto dirinya bersama Ronaldinho dan memberi judul postingannya di Instgaram "Selamat Xara (teman)! Semoga Anda mengatasi tahap sulit dalam hidup Anda dengan sukacita yang sama seperti biasanya! # Ronaldinho40 @ronaldinho."

Sedangkan Roberto Carlos, 46 tahun, memposting foto mereka bermain bersama, melakukan keepy-up dan berpelukan. Dia menulis dalam pesannya: "Salam, sahabat @ronaldinho, 40 tahun #happybirthday, temanku."

Mantan rekan setim Ronaldinho di Barcelona, Samuel Eto'o, juga mem-posting ucapan selamat untuknya dalam tayangan video di Instagram. Eto'o berharap yang terbaik untuk masa depannya, seraya mengatakan tidak bisa membayangkan apa yang sedang Ronaldinho alami".

"Selamat ulang tahun saudaraku," ujar Eto'o. "Halo saudaraku, saya tidak bisa berkata-kata, saudara. Bahkan, saya tidak tahu harus berkata apa, kami berbicara untuk melihat bagaimana kami dapat mendorong Anda."

"Anda adalah saudaraku, temanku. Saya tidak bisa membayangkan apa yang kamu alami. Saya hanya bisa berharap Anda punya kekuatan dan banyak berdoa."

"Saya harap semua ini bisa diselesaikan segera, karena Anda terus terang adalah orang yang baik dan teman yang baik. Dari sini, orang kulit hitam sangat mencintai Anda dan Anda dapat mengandalkan saya untuk semua yang Anda butuhkan."

"Apa yang bisa saya lakukan, saya akan lakukan. Dan jika saya tidak bisa melakukannya, saya akan meminta bantuan seorang teman."

Ronaldinho menghabiskan pesta 40 tahun sendirian di penjara, sangat kontras dengan pesta mewah yang biasa dia lakukan di masa lalu. Seperti dilansir The Sun, pada perayaan yang ke-26, dia berpesta di klub malam Barcelona sampai jam 06.00 pagi.

Sedangkan perayaan yang ke-32, berlangsung lima hari dan menghabiskan biaya puluhan ribu pounds, yang digelar di sebuah hotel mewah di Rio de Janeiro, Brasil.

Pele mengirim ucapan setelah pesta tahun lalu yang mengatakan: "Setiap kali saya melihat Ronaldinho dia selalu tersenyum. Selamat ulang tahun temanku."

Sekarang, pesan-pesan itu telah diganti dengan akun dari teman-teman yang hanya berbicara tentang betapa “sedihnya” dia.

Nelson Cuevas, yang dulu bermain untuk raksasa Argentina River Plate dan baru-baru ini mengunjungi Ronaldinho di selnya, mengatakan: "Dia sedih. Semoga dia bisa segera keluar dari penjara."

“Dia sedih karena situasinya. Pengacaranya menangani selebihnya. Saya harap dia bisa segera keluar dari sana. "
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)