Rindu Mama, Ronaldinho Habiskan Waktu Belajar Pertukangan di Penjara

Selasa, 24 Maret 2020 - 16:06 WIB
Rindu Mama, Ronaldinho Habiskan Waktu Belajar Pertukangan di Penjara
Rindu Mama, Ronaldinho Habiskan Waktu Belajar Pertukangan di Penjara
A A A
ASUNCION - Hidup Ronaldinho Gaucho semakin berwarna selama mendekam di penjara Paraguay. Mantan bintang klub Barcelona itu mengikuti program binaan dengan mempelajari pertukangan untuk mengisi waktu.

Ronaldinho lahir di Porto Alegre, Brasil, 21 Maret 1980 dipenjara bersama saudaranya, Roberto de Assis, sejak 6 Maret lalu dengan tuduhan memasuki Paraguay menggunakan paspor palsu.

Kedua pria itu menyangkal tuduhan itu, tetapi upaya keluar dari penjara dengan jaminan telah ditolak. Saat ini mereka berada di balik jeruji besi dan terancam penjara enam bulan atas perbuatan tersebut. (Baca Juga: Ultah di Penjara, Ronaldinho Dapat Ucapan Selamat dari Ronaldo dan Carlos).

ESPN telah mengungkapkan bagaimana legenda timnas Brasil itu menghabiskan hari-hari di penjara. Laporan itu menyebutkan Ronaldinho telah belajar pertukangan untuk sementara waktu.

Selain itu, Ronaldinho juga menularkan ilmunya bermain sepak bola kepada sesama penghuni lapas. Menurut ESPN, mantan pemain AC Milan itu sangat dicintai oleh sesama narapidana dan bersikap santai dalam penguncian tersebut.

Bintang Samba itu terus bermain sepak bola, dengan sesama tahanan dan petugas. "Dia bermain sepak bola setiap hari dan mengajari orang-orang yang ikut bermain beberapa trik," kata sumber ESPN.

"Dari saat pertama masuk (penjara) dia ingin memastikan bisa menyatu dengan narapidana lain dan dia dengan cepat berhasil melakukannya."

"Dia adalah idola bagi sebagian besar penghuni dan mereka telah memintanya untuk menandatangani topi, kaus dan baju olahraga."

Namun, di balik keceriaan Ronaldinho, dia kehilangan hobinya pada musik. Sejak pensiun dari sepak bola, pria berusia 40 tahun itu kerap menghabiskan waktunya bermain bongo.

Sumber ESPN mengatakan Ronaldinho tidak bisa memainkan instrumen apa pun di dalam penjara, namun dia yakin di dalam kepala Ronaldinho terus membuat melodi untuk komposisi lagu yang akan diaransemen ketika dia keluar.

Ronaldinho juga merindukan ibunya. Dia berbicara dengan ibunya setiap hari di malam hari dan menegaskan bahwa sang mama menjadi salah satu perhatian utama Ronaldinho.

Ronaldinho, bintang tim Brasil yang memenangkan Piala Dunia 2002 dan salah satu pesepak bola terhebat, ditahan di penjara di pinggiran Asuncion, ibukota Paraguay.

Mantan pemain Paris Saint Germain itu merayakan ulang tahunnya yang ke-40 di penjara Paraguay, Sabtu (21/3/2020). Ucapan selamat ulang tahun pun mengalir untuk mantan pemain AC Milan itu, termasuk dari sesama ikon Brasil Ronaldo dan Roberto Carlos.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3927 seconds (0.1#10.140)