Kata Marquez, Lorenzo Pensiun karena Takut

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:06 WIB
Kata Marquez, Lorenzo Pensiun karena Takut
Kata Marquez, Lorenzo Pensiun karena Takut
A A A
CERVERA - Kembalinya Jorge Lorenzo ke lintasan pacuan kuda besi sebagai pembalap wildcard tim Yamaha mendapat sindiran keras dari mantan rekan setimnya, Marc Marquez. Juara dunia enam kali di kelas utama MotoGP itu berkata bahwa X-Fuera sebenarnya takut untuk meneruskan kariernya sebagai pembalap setelah mengalami kegagalan selama mengendarai motor RC213V Honda.

Setelah bergelut dengan masalah motor dan cedera, Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun pada November tahun lalu atau tepat sebelum Grand Prix Valencia digelar. Sontak saja, seluruh tim, penggemar, dan awak media pun terkejut dengan kabar tersebut.

Saat itu Lorenzo mengatakan bahwa masalah cedera dan takut hidupnya berakhir di lintasan menjadi faktor yang membuatnya untuk pensiun. Seiring waktu, tim Repsol Honda justru dibuat kecewa untuk kedua kalinya lantaran Lorenzo kembali ke lintasan sebagai pembalap tim Yamaha, yang notabene merupakan musuh bebuyutan tim Honda di ajang MotoGP.

"Dia (Jorge Lorenzo) pensiun karena dia takut. Jika Jorge melakukan balapan sebagai pembalap wildcard pasti bukan karena dia takut mengendarai motor," kata Marquez dikutip dari GPONE, Rabu (25/3).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)