alexametrics

Gervonta Davis-Lomachenko Petinju Favorit, Mike Tyson: Mereka Harus Bertemu!

loading...
A+ A-
NEW YORK CITY - Legenda tinju kelas berat dunia Mike Tyson mengungkapkan dua petinju favoritnya dalam percakapan dengan rapper Amerika, Fat Joe, baru-baru ini. Si Leher Beton menyebut Vasiliy Lomachenko dan Gervonta 'Tank' Davis sebagai petinju yang disukainya.

Tyson, 53 tahun, memuji kedua petarung tersebut karena keterampilannya yang hebat dan kecemerlangan teknis yang diusung keduanya. Meskipun gaya mereka sangat kontras dengan gayanya sendiri, yang sangat agresif.

Menurut Tyson, pertarungan antara juara kelas ringan WBA Tank Davis dan juara WBA, WBC, WBO Lomachenko akan menjadi pertarungan yang menarik untuk dilihat.



Davis punya rekor membanggakan 23-0-0. Petinju yang tak terkalahkan ini telah mencatatkan 22 kemenangan TKO-KO. Sedangkan Lomachenko memiliki catatan 14-1, dengan 10 kemenangan TKO-KO.

"Saya suka Lomachenko, pria Ukraina itu. Saya suka Gervonta Davis, si kecil Tank dan kedua lelaki itu harus bertarung. Mereka berdua pejuang yang keren dan mereka harus bertarung," kata Tyson dilansir boxingscene.

Pertarungan terakhir Davis melawan Yuriorkis Gamboa. Petinju Amerika itu merebut gelar WBA (reguler) yang kosong. Davis menjatuhkan Gamboa di ronde ke-12. Penampilannya melawan petinju Kuba itu tidak terlalu mengesankan meskipun berhasil menang KO.

Pertarungan ini menandai debut The Tank di divisi ringan. Namun, ini sepertinya bukan debut yang hebat mengingat kegagalannya untuk membuat bobot ideal. Secara mengejutkan Davis gagal membuat berat badan pada upaya pertama. Namun, ia berhasil membuat berat badan dalam upaya kedua.

Fakta bahwa Davis mengalami kelebihan berat badan dalam pertarungan pertamanya di kelas ringan itu adalah pertanda buruk bagi masa depan. Selain itu, Tank tidak berkinerja baik meskipun pada akhirnya menumbangkan Gamboa yang berusia 38 tahun (30-3, 18 KO) di ronde 12. Gamboa bertarung dengan Achilles kanan yang sobek dari ronde kedua.

Tapi, kebanyakan penggemar tinju sepakat bahwa Tank Davis akan menjadi pertarungan yang sangat sulit bagi Lomachenko yang berusia 32 tahun. Lomachenko semakin tua, dan dia mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan dalam empat pertarungan terakhirnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top