alexametrics

Liga 1 2020

Jalani Isolasi, Penyerang Persib Borong Dua Penghargaan

loading...
A+ A-
BANDUNG - Meski menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar virus Corona, Wander Luiz bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, penyerang Persib Bandung itu mendapat dua penghargaan sekaligus.

Kompetisi Liga 1 2020 sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret Lalu dan rencananya baru akan dilanjutkan lagi pada 29 Mei. Sebelum dihentikan, mayoritas klub baru melakoni tiga pertandingan, terkecuali Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Meski jumlah pertandingannya tidak lengkap, pemilihan Mobil Player Of The Month dan Goal Of The Month edisi Maret 2020 tetap dilakukan. Dan, rupanya penghargaan itu diboyong semuanya oleh Wander.



Bomber asal Brasil itu dinobatkan sebagai pemain terbaik berdasarkan hasil voting di akun Twitter resmi Mobil yang merupakan salah satu sponsor Persib. Tercatat 2.627 netizen ikut berpartisipasi pada polling Mobil Player Of The Month untuk periode Maret.

Sebanyak 88 % suara diantaranya memilih Wander. Pemain berusia 28 tahun itu menang telak atas dua pemain Maung Bandung lainnya, yakni kiper Teja Paku Alam (9%) dan penyerang Geoffrey Castillion (3%).

Sedangkan pemilihan Goal of The Month dilakukan lewat polling di akun Youtube resmi Persib. Gol pertama Luiz saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat akhirnya terpilih sebagai yang terbaik.

Top skor sementara Liga 1 2020 itu kembali meraih suara paling tinggi. Sebanyak 80% Bobotoh memilih gol Wander. Sedangkan gol kedua Wander dan Castillion pada laga yang sama, meraih 13 % dan 6 % suara.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top