Griezmann di Kubu Giroud, Respons Ejekan Benzema

Sabtu, 04 April 2020 - 11:04 WIB
Griezmann di Kubu Giroud, Respons Ejekan Benzema
Griezmann di Kubu Giroud, Respons Ejekan Benzema
A A A
PARIS - Bintang Barcelona Antoine Griezmann membela rekan satu tim nasional Prancis Olivier Giroud menyusul kritik yang dilontarkan Karim Benzema kepada pemain Chelsea tersebut.

Dalam tayangan di Instagram Live, Minggu (29/3/2020), seperti dikutip El Mundo Deportivo, Benzema mendapat pertanyaan tentang perbandingan dirinya dengan Giroud. Dalam jawabannya, Benzema membandingkan diirnya sebagai Formula 1 (F1) dengan Giroud yang seperti balap karting."Anda tidak dapat membandingkan Formula 1 dengan karting," katanya. “Dia tidak spektakuler, dia tidak melakukan sesuatu yang luar biasa, tetapi dia memilikinya."

"Selain itu, apakah semua orang suka cara dia bermain? Saya tidak tahu."

Giroud menggantikan Benzema di timnas Prancis dalam empat tahun terakhir, dan Benzema tidak membela Les Bleus sejak sebelum Piala Eropa 2016.

Benzema mencetak 27 gol dari 81 caps internasional tetapi dia absen di timnas pada salah satu dari dua turnamen besar terakhir, dengan Giroud sekarang striker utama untuk timnas Prancis. Tanpa Benzema, Prancis menembus final Piala Eropa 2016 dan juara Piala Dunia 2018.

Di Chelsea, Giroud telah mencetak 39 gol dalam 93 penampilan untuk Prancis dan posisinya sekarang hanya di belakang Thierry Henry dan Michel Platini dalam daftar pencetak skor timnas, dan membantu Les Bleus mendaratkan Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia 2018, Giroud absen di satu laga, dan menjadi andalan Pelatih Didier Deschamps meski tidak mencetak satu gol pun di sana. Total, Giroud mengemas 39 gol dari 97 caps sejak debutnya pada 2011.

"Saya mengatakan yang sebenarnya, sesederhana itu," kata Benzema dalam posting Instagram. “Apa yang tidak diberitakan adalah apa yang saya katakan tentang apa yang dia bawa untuk ke tim Prancis."

“Yang diangkat hanya apa yang saya katakan, 'Saya Formula 1 dan dia karting'. Itulah yang saya pikirkan, itulah kebenaran."

"Jika Anda bertanya kepada saya dibandingkan dengan Ronaldo (Nazario): dia adalah Formula 1 dan saya karting, itu adalah kebenaran!"

Nah, melihat situasi itu Griezmann tergerak membela Giroud, dan merespons pertanyaan tentang ucapan Benzema. "Saya tidak bisa menjawab semua itu, yang bisa membuat saya terjebak dalam masalah," katanya sebagaimana dikutip ESPN.

“Saya suka Olivier Giroud, dia pemain yang bagus dan dia membantu kami memenangkan Piala Dunia. Dan itu penting dalam hidup."

Di Madrid, Benzema terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir, mencetak 30 gol musim lalu, pencapaian terbaiknya sejak 2011/2012. Dia terlibat dalam 20 gol di La Liga musim ini, mencetak 14 kali dan memberikan enam assist.

Meski belum sempurna, Benzema sedikitnya telah mengambil alih peran penyerang dari Cristiano Ronaldo di Madrid, sementara Giroud telah menjadi sosok pinggiran di Stamford Bridge.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6638 seconds (0.1#10.140)