alexametrics

Liga 1

Pelatih Persib Yakin Pasukannya Bugar Selama Latihan Mandiri

loading...
A+ A-
BANDUNG - Latihan mandiri yang dilakukan pemain Persib Bandung dinilai sangat bermanfaat di tengah jeda kompetisi akibat pandemi virus corona. Bahkan pelatih Robert Alberts optimistis anak asuhnya dalam kondisi bugar.

Sejak PSSI melalui LIB menghentikan sejenak kompetisi Liga 1, praktis semua klub termasuk Persib meliburkan tim. Namun semua pelatih tetap memberikan arahan pada pemainnya untuk tetap berlatih mandiri.

Menurut juru taktik asal Belanda itu program latihan mandiri yang diberikan sejauh ini dapat dilakukan dengan baik oleh pemain di rumah masing-masing. Semua hasil latihan pemain dikirim melalui video yang akan menjadi bahan penilaian pelatih. Robert juga melihat respons positif dari pemain dalam setiap program yang diberikan.



"Respons dan timbal balik yang diberikan pemain cukup bagus setelah mereka melihat video yang saya berikan. Tentang apa yang harus mereka lakukan di dalam latihan, mereka bisa mengikutinya," kata Robert, Sabtu (4/4), dikutip laman Persib.

Keyakinannya pun semakin kuat dengan melihat usaha lain yang ditunjukkan para pemain. Tak hanya menjalankan program latihan dari pelatih, pemain juga melakukan latihan tambahan. Kondisi itu membuat Robert cukup puas dengan usaha pemain dalam menjaga kebugaran.

"Beberapa pemain menambah latihannya dengan treadmill, sepeda dan latihan gym di rumah, hanya sebagai latihan tambahan. Dilihat dari motivasi yang ada selama sepekan ini, menurut saya sangat bagus," pungkasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top