alexametrics

Liga 1 2020

Bukan Hanya Kebugaran, Robert Juga Ingin Mood Skuad Persib Tetap Bagus

loading...
A+ A-
BANDUNG - Robert Rene Alberts terus memastikan kondisi pemain Persib Bandung tetap baik selama menjalani isolasi dan latihan mandiri. Bukan hanya kebugaraan, pelatih asal Belanda itu juga ingin memastikan mood armadanya tetap bagus.

Tertundanya Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona yang melanda Indonesia menyebabkan banyak dampak negatif. Salah satunya nasib para pemain yang sekarang harus menjauh dari lapangan hijau.

Sejak pertengahan Maret lalu, para pemain tidak bisa beraktivitas seperti biasa yang akan berlansung sampai dua bulan ke depan. Sebab, kompetisi rencananya baru akan dilanjutkan lagi akhir Mei nanti. Itu juga jika situasinya benar-benar aman.



Tentunya ini bisa memengaruhi psikologis pemain. Terlalu lama menepi dari lapangan bukan tidak mungkin dapat menurunkan motivasi. Ini yang ingin dicegah Robert. Mantan pelatih PSM Makassar itu ingin semangat pasukannya tetap terjaga.

Namun, Robert mengakui memantau mood para pemain bukan perkara mudah. Meski demikian, dia mengaku cukup tenang. Sebab, sepekan setelah para pemain menjalani latihan mandiri, belum ada kendala yang disampaikan kepadanya.

"Situasinya lebih rumit karena kami tidak berkumpul bersama. Sulit bagi kami untuk mengontrolnya. Tapi, untuk mendapatkan timbal balik dari pemain, tim pelatih secara rutin berdiskusi melalui ponsel dan menghubungi pemain," jelas Robert, disitus resmi Persib.

Selain ada dukungan dari pelatih, para pemain juga bisa melakukan hal lain setelah menyelesaikan menu latihan. Selama tinggal di rumah, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan supaya mood tetap terjaga dengan baik.

"Jika pemain punya kendala atau hal yang ingin ditanyakan, mereka bisa segera menyampaikannya kepada pelatih. Tentu kami akan membantu secara daring. Mereka tinggal di rumahnya masing-masing dan bisa melakukan hal beragam seperti nonton tv atau main game," tutupnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top