Sergio Aguero Kecepolosan Contek Gaya Permainan Ronaldo hingga Owen

Minggu, 05 April 2020 - 16:03 WIB
Sergio Aguero Kecepolosan Contek Gaya Permainan Ronaldo hingga Owen
Sergio Aguero Kecepolosan Contek Gaya Permainan Ronaldo hingga Owen
A A A
MANCHESTER - Berbicara tentang Sergio Aguero tak sah rasanya jika tidak membahas mengenai gol yang sudah ditorehkan menantu Diego Maradona bersama Manchester City. Pasalnya, sejak tiba di Etihad Stadium dari Atletico Madrid pada 2011/2012, pemain bertubuh mungil itu sudah menjelma bak predator berbahaya.

Sebanyak 180 gol dan 46 assist sudah disumbangkan Aguero dalam 261 pertandingan di Liga Inggris. Sehingga tak aneh ketika dia menginjakkan kakinya di lapangan hijau, lawan pun sedikit gemetar menghadapinya.

Pertanyaan pun muncul, bagaimana Aguero mampu menjaga gairahnya untuk mencetak gol hingga saat ini?

Usut punya usut, ternyata Aguero telah menempatkan lima penyerang yang menjadi inspirasinya selama menjalani karier sebagai pesepak bola. Kelimanya yakni Javier Saviola, Carlos Tevez, Roman Riquelme, Ronaldo (Brasil) dan Michael Owen.

"Ketika saya masih sangat muda saya sering fokus pada Javier Saviola yang dulu bermain untuk River Plate. Belakangan saya fokus pada Tevez, Juan Roman Riquelme, lalu Ronaldo dari Brasil," ungkap Aguero dikutip dari Mirror, Minggu (5/4/2020).

"Saya juga menyukai Michael Owen, dan saya biasanya fokus pada pemain yang saya sukai serta mencoba bermain seperti yang mereka lakukan. Terutama ketika saya masih muda, jelas," tambahnya.

Owen muncul bersama Liverpool di akhir tahun 90-an, menjadi pemain termuda yang mencetak 100 gol Liga Primer dan memenangkan Ballon d'Or pada 2001. Jika menilik lebih jauh, ada persamaan yang jelas antara kecepatan larinya dengan penyelesaian klinisnya di depan gawang.

Hingga saat ini Aguero masih memiliki hasrat untuk mencetam gol. Sudah 16 gol dan tiga assist yang disumbangkan pemain bernomor punggung 10 untum City di Liga Inggris.

Dia memiliki rata-rata satu gol setiap 88 menit. Aguero masih terus berjuang untuk mendapatkan penghargaan sepatu emas mengingat saat ini ia hanya tertinggal tiga gol saja dari Jamie Vardy yang menduduki daftar top skor sementara Liga Inggris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3485 seconds (0.1#10.140)