Rizzoli, wasit Inggris vs Prancis

Jum'at, 08 Juni 2012 - 11:54 WIB
Rizzoli, wasit Inggris vs Prancis
Rizzoli, wasit Inggris vs Prancis
A A A
Sindonews.com - UEFA secara resmi telah menunjuk wasit asal Italia, Nicola Rizzoli untuk memimpin laga pembuka Grup D antara Prancis melawan Inggris, 11 Juni 2012 mendatang.

Uniknya meskipun sudah menghabiskan 10 tahun karir kepelatihan memimipin laga di kompetisis Serie A. Namun dalam perhelatan Internasional, Rizzoli baru pertama kali memimpin turnamen besar seperti Piala Eropa 2012.

Sementara itu, bagi pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson kepemimpinan Rizzoli mempunyai kenangan tersendiri. Pasalnya, Hodgson yang saat itu masih membesut Fulham pada tahun 2010 harus menerima kenyataan pahit kalah dalam Final Liga Eropa melawan Atletico Madrid. Sialnya, Rizzoli merupakan wasit yang memimpin laga final tersebut.

Namun, wasit berusia 40 tahun itu lebih cenderung dibenci oleh para fans Manchester United. Karena keputusan kontroversial mengusir bek Rafael Da Silva membuat Setan Merah mengalami kekalahan pada laga semifinal Liga Champions tahun 2010.

Pelatih United, Sir Alex Ferguson pernah menyatakan ketidakpuasan atas kinerja Rizzoli dan menyalahkan "Cara Khas Jerman," ketika para pemain Bayern dianggap mempengaruhi keputusan Rizzoli yang mengusir Rafael.

“Wasit tidak akan melakukan apapun sampai para pemain Bayern memaksa Rizzoli untuk mengeluarkan kartu merah. Tapi kami telah melihat sebelum dari tim seperti itu,” kata Ferguson
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)