Salpingidis buyarkan pesta Polandia

Sabtu, 09 Juni 2012 - 01:51 WIB
Salpingidis buyarkan pesta Polandia
Salpingidis buyarkan pesta Polandia
A A A
Sindonews.com – Seru dan menegangkan. Ya, itulah atmosfer duel pembuka Piala Eropa 2012 di Grup A. Dua gol, empat kartu kuning, dan dua kartu merah meronai drama Polandia melawan Yunani yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Nasional Warsawa.

Hasil imbang itu untuk sementara menempatkan Yunani di tempat pertama dengan nilai 1 diikuti Polandia juga 1 poin. Posisi ini akan berubah menunggu hasil akhir laga kedua Grup A antara Rusia melawan Republik Ceko.

Striker Polandia Robert Lewandowski membuka keunggulan di menit ke-17. Sayang, pesta Polandia dirusak oleh gol Dimitris Salpingidis pada menit ke-51. Salpingidis yang masuk menggantikan Soritis Ninis menjadi momok bagi pertahanan Polandia. Ia menjadi pemicu dikeluarkannya kiper utama Polandia, Wojciech Szczesny.

Kiper Arsenal itu diusir wasit Carlos Velasco Carballo setelah menjegal Salpingidis di kotak terlarang di menit ke-69. Posisi Szczesny digantikan Przemysław Tyton. Polandia harus berterima kasih kepada kiper bernomor 22 itu. Ia menjadi hero setelah memblok tendangan penalti yang dilakukan kapten Yunani Giorgios Karagounis di menit ke-71.

Selain Szczesny, pemain Yunani Sokratis Papastathopoulos juga diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-44. Sebelumnya, Papastathopoulos sudah mengantongi kartu kuning pertama di menit ke-35.

Hingga berakhirnya pertandingan, kedua tim gagal menambah gol dan harus puas dengan hasil imbang. Berikutnya, Yunani menantang Republik Ceko pada 12 Juni. Sedangkan Polandia akan menjajal Rusia pada 13 Juni WIB.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)