Dzagoev top scorer, Rusia kuasai Grup A

Sabtu, 09 Juni 2012 - 04:10 WIB
Dzagoev top scorer, Rusia kuasai Grup A
Dzagoev top scorer, Rusia kuasai Grup A
A A A
Sindonews.com – Tim nasional Rusia mengamuk setelah mengganyang Republik Ceko dengan skor 4-1 di laga kedua Grup A. Kemenangan telak 4-1 atas Rep Ceko memang di luar dugaan. Pasalnya, Rep Ceko diprediksi bakal menyulitkan tim Beruang Merah.

Alan Dzagoev menjadi bintang bagi Rusia dengan menceploskan dua gol ke gawang Rep Ceko yang dikawal Petr Cech pada menit ke-15 dan 79. Gol itu menempatkan Dzagoev sebagai top scorer sementara Piala Eropa 2012.

Dua gol Rusia lainnya dihasilkan Roman Shirokov di menit ke-24 dan Roman Pavlyuchenko menutup pesta gol Rusia di menit ke-82. Rep Ceko mencetak gol hiburan melalui Vaclav Pilar pada menit ke-52.

Kemenangan besar itu menempatkan Rusia di puncak klasemen Grup A dengan nilai 3. Andrey Arshavin dkk tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk mengamankan jalan ke babak berikutnya. Kans itu terbuka jika Arshavin dkk mampu menaklukkan tuan rumah Polandia pada 13 Juni WIB.

Timnas Republik Ceko masih punya kans lolos jika di dua laga sisa mampu memenangi pertandingan. Selanjutnya, Tomas Rosicky dkk akan menghadapi jawara Piala Eropa 2004, Yunani pada 12 Juni mendatang.

Wasit Howard Webb dari Inggris tidak mengeluarkan satu kartu pun dalam laga yang disaksikan sekitar 37 ribu penonton yang memadati Municipal Stadium, Wroclaw, Polandia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7365 seconds (0.1#10.140)