Si penghancur rekor Irlandia

Selasa, 12 Juni 2012 - 07:26 WIB
Si penghancur rekor Irlandia
Si penghancur rekor Irlandia
A A A
Sindonews.com - Di balik permainan apik Kroasia, sosok Mario Mandzukic memiliki peran penting dalam memetik kemenangan 3-1 atas Republik Irlandia. Penyerang yang berusia 26 tahun itu berhasil menghentikan rekor Rep Irlandia yang tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Pada pertandingan Grup C kemarin, Mandzukic sukses mencetak dua gol ke gawang Rep Irlandia yang dijaga Shay Given. Gol pertama diciptakan striker Wolfsburg tersebut lewat tandukan saat pertandingan babak pertama baru berjalan tiga menit. Gol yang diciptakan Mandzukic membawa tim asuhan Slaven Bilic itu unggul terlebih dahulu. Meski Rep Irlandia mampu membalas ketertinggalan mereka, Mandzukic dkk sukses memanfaatkan lemahnya barisan pertahanan Rep Irlandia.

Alhasil, dua gol kembali menggetarkan gawang Rep Irlandia lewat Nikica Jelavic dan gol kedua dari Mandzukic pada menit ke-48 babak kedua. ''Saya masih tidak percaya dengan apa yang telah kami lakukan. Ini merupakan kemenangan yang fantastis. Karena, sebelum memulai pertandingan, kami tahu pertandingan akan berjalan sulit.Tapi, kami berhasil meraih kemenangan,” ungkap Mandzukic, dilansir Telegraph.

Striker kelahiran 21 Mei 1986 itu juga mencetak gol keduanya lewat sundulan.Wajar saja hal itu dilakukannya, karena Mandzukic memiliki tinggi badan 186 cm. Dengan tubuhnya yang jangkung tentu memberikan kemudahan baginya untuk melakukan duel di udara untuk merebut bola.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1461 seconds (0.1#10.140)