Suporter Rusia dan Polandia dijaga ketat

Selasa, 12 Juni 2012 - 18:30 WIB
Suporter Rusia dan Polandia dijaga ketat
Suporter Rusia dan Polandia dijaga ketat
A A A
Sindonews.com – Jelang laga kedua Grup A antara Polandia dan Rusia polisi akan menjaga ketat sekitar lokasi pertandingan untuk menghindari bentrokan antar pendukung di Stadion National, Polandia. Sebab kedua pendukung ini memiliki reputasi yang buruk setiap kali bertemu.

Polisi Polandia mengkhawatirkan pertandingan itu dapat memicu bentrokan sebelum di mulai pertandingan (Kick off) atau seusai pertandingan. Namun, kedua pendukung tersebut telah mengirimkan pesan perdamaian.

Juru bicara pelaksana Piala Eropa 2012 di Polandia, Marcin Hera mengatakan sembilan ribu pendukung Rusia sudah memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan. Sedangkan 29 ribu penonton Polandia siap untuk menyaksikan tim kesayangannya.

Sementara Menteri Dalam Negeri Polandia, Jacek Cichocki menegaskan pihak kepolisian setempat akan mengawasi setiap ancaman yang datang. Walaupun mereka sudah mengirim pesan perdamaian jelang laga kedua tersebut.

“Ini merupakan hal yang wajib dilakukan, sebab kami ingin menjaga ketertiban masyarakat Ibukota,” jelasnya seperti yang dikutip Yahoo Sprots, Selasa (12/6/2012).

Sedangkan Juru bicara kepolisian Polandia, Maciej Karczynski mengaku ada sekitar enam ribu personel yang bertugas selama Piala Eropa 2012 berlangsung di setiap sudut Ibukota. Namun, dirinya enggan mengatakan berapa banyak yang akan dikerahkan dalam operasi pertandingan besar nanti.

“ Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) akan bertanggung jawab atas keamanan di Stadion,” ucapnya. Kepala keamanan, Ewa Gawor menegaskan akan bertindak tegas jika ada yang melanggar hukum,” tandasnya.

Jelang laga kedua Grup A Piala Eropa 2012 bukan hanya menjadi tontonan yang menarik untuk disaksikan, tapi juga bagaimana semangat para pendukung kedua belah pihak untuk dapat menjaga ketertiban selama pertandingan tersebut.

Karenanya, Kepala Asosiasi Sepakbola Polandia (PZPN), Grzegorz Lato berharap para pendukung dari kedua belah pihak dapat menciptakan suasana yang nyaman di Stadion megah itu. Agar pertandingan itu dapat disaksikan dengan suka cita.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)