Polandia dan Rusia berbagi poin satu

Rabu, 13 Juni 2012 - 04:24 WIB
Polandia dan Rusia berbagi poin satu
Polandia dan Rusia berbagi poin satu
A A A
Sindonews.com – Pertandingan kedua Grup A antara Polandia dan Rusia yang berlangsung di Warsawa Arena, Polandia berakhir tanpa ada pemenang. Kedua tim itu berbagi angka setelah mengakhiri 2x45 menit dengan skor 1-1

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung panas dan sengit. Kedua tim saling melancarkan serangan sejak kickoff pertandingan.

Bermain di depan pendukung sendiri, Polandia memulai laga dengan ambisi ingin meraih poin sempurna. Di menit ke 12 Polandia mendapat peluang melalui tendangn keras striker Robert Lewandovski mengarahkan ke pojok gawang Malafeev. Namun tembakan yang dilakukan dalam sekali kontrol dada itu gagal menjadi gol.

Pada pertengahan babak pertama giliran Rusia balik menyerang. Tendangan Aleksandr Kerzhakov dari luar kotak penalti masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang kiper Przemyslaw Tyton.

Namun pada menit ke-38 sundulan Alan Dragoev berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam dengan golnya. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan kapten Andrey Arshavin umpan manisnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Dragoev.

Tidak ingin malu didepan pendukungnya sendiri, Polandia Polandia semakin berusaha dengan keras untuk memperoleh gol.Pada menit ke-38 memperoleh peluang lewat Lewandovski, tetapi kiper Malafeev lagi lagi berhasil menepis bola.

Memasuki babak kedua Lewandovski langsung memberikan ancaman didepan gawang Rusia. Berhasil menerima umpan terobosan dari rekan setimnya, penyerang Dortmund itu tinggal berhadapan dengan kiper Malafeev. Namun sayang, Lewandovski terlalu lama memegang bola sehingga segera kehilangan kesempatan tersebut.

Gol akhirnya datang bagi tuan rumah. Lewat aksi memukau kapten Polandia Jakub Blaszcykowski melalui tendangan keras nan melengkung dari luar kotak penalty tidak mampu dihalau kiper Malafeev.

Merasa terus diekan pelatih Rusia Dick Advocaat menurunkan penyerang Roman Pavlyuchenko menggantikan Aleksandr Kerzhakov di menit ke-70.

Pada menit ke 72 Arshavin beraksi menebar ancama lewat tendangan kerasnya. Namun dengan sigap Tyton mampu mengantisipasi.

Tetapi tampaknya kedudukan tidak berubah hingga babak kedua yang berakhir dengan skor 1-1. Kedua tim pun harus puas berbagi poin.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8487 seconds (0.1#10.140)