Blanc: Prancis tak hanya fokus pada Sheva

Jum'at, 15 Juni 2012 - 17:46 WIB
Blanc: Prancis tak hanya...
Blanc: Prancis tak hanya fokus pada Sheva
A A A
Sindonews.com - Pelatih Prancis Laurent Blanc mengatakan tim berjuluk Ayam Jantan ini tidak akan hanya fokus menjaga Andriy Shevchenko pada laga lanjutan penyisihan Grup D saat bertemu dengan tuan rumah Ukraina, Jumat malam ini. Meskipun penyerang veteran tersebut mampu menjebol dua kali gawang Swedia pada pertandingan pertama, Blanc tidak akan mengkhususkan mantan pemain Ac Milan itu.

"Shevchenko adalah seseorang yang saya kenal baik. Dia tidak lagi berumur 20 tahun tetapi dia begitu pandai dengan penempatan posisi dan ia menunjukkannya pada permainan pertamanya di Piala Eropa. Kami tidak akan fokus hanya pada Shevchenko. Menurut pendapat saya, dia adalah pemain besar dan selalu di tempat dan pada waktu yang tepat. Pemain besar tampil di turnamen besar dan ia menunjukkannya," jelas Blanc seperti dilansir soccerway.

Dia melihat, Shevchenko memiliki semua kualifikasi yang dibutuhkan seorang striker. Terutama intelegensinya dalam mencari celah untuk mencetak peluang. "Semuanya bergantung kepada kami untuk menyadari seberapa besar ancamannya. Dia selalu memberikan kesulitan bagi pertahanan lawan dan selalu mendapatkan posisi bagus di momen yang tepat," terangnya.

Terkait keuntungan Ukraina yang bermain didepan publiknya sendiri, Blanc mengatakan bermain di rumah sendiri tidak selalu menguntungkan bagi Ukraina, menurutnya tekanan bisa menjadi terlalu banyak untuk diatasi.

"Bermain sebagai tuan rumah dapat menjadi keuntungan namun juga ada kerugiannya. Ukraina telah memulai sangat baik dan mereka cemerlang di bawah banyak tekanan. Akan ada lebih banyak pada pertandingan kedua dan kadang-kadang tekanan dapat menghalangi seseorang," terangnya.

Perancis sendiri memperoleh hasil seri 1-1 saat menghadapi Inggris pada partai pembuka Grup D, selanjutnya setelah bermain dengan Ukraina mereka akan melawan Swedia di Kiev.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)