Santos : Kemenangan yang bersejarah

Minggu, 17 Juni 2012 - 06:06 WIB
Santos : Kemenangan yang bersejarah
Santos : Kemenangan yang bersejarah
A A A
Sindonews.com - Tidak ada yang mempercayai Yunani mampu melangkah ke babak perempat final Piala Eropa 2012. Namun faktanya berbicara lain. Yunani secara luar biasa berhasil menyingkirkan tim kuat Rusia dan tuan rumah Polandia yang lebih difavoritkan di grup A, Piala Eropa 2012.

Pelatih Yunani Fernando Santos mengungkapkan hasil gemilang ini diharapkan dapat memberikan dorongan kekuatan untuk masyarakat Yunani yang saat ini mengalami krisis keuangan dan politik.

“Kami memberi sukacita bagi semua orang Yunani, dan itu luar biasa. Apa yang menginspirasi saya adalah sejarah Yunani. Itu banyak mengilhami saya,” ujar Santos dikutip Skysport, Minggu (17/6/2012).

“Orang-orang Yunani memiliki kebanggaan besar dan mereka telah mendapatkan respek dari semua orang. Sejarah demokrasi, ilmu pengetahuan, nilai, semuanya dimulai di Yunani,” lanjutnya.

Sementara itu, pahlawan kemenangan Yunani yaitu Giorgos Karagounis enggan menanggapi perihal absennya pada laga selanjutnya akibat akumulasi kartu. Kapten tim berjuluk Ethniki itu saat ini hanya ingin menikmati euforia keberhasilan timnya lolos dari Grup A, di ajang Piala Eropa 2012.

"Saat-saat yang ajaib bagi kami semua. Ini adalah malam yang besar untuk semua orang Yunani. Saya bersyukur kepada Tuhan. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Ini sangat hebat,” girangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7800 seconds (0.1#10.140)