Leguin asing minati PSCS

Jum'at, 31 Agustus 2012 - 17:47 WIB
Leguin asing minati PSCS
Leguin asing minati PSCS
A A A
Sindonews.com - Sejumlah legiun asing yang pernah memperkuat tim di Divisi Utama mengaku tertarik bergabung dengan PSCS Cilacap untuk musim depan. Namun, tim berjuluk Laskar Nusakambangan ini memprioritaskan pemain asing yang benar-benar baru, bukan pemain asing yang pernah membela tim lain di Indonesia.

Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengatakan, sampai saat ini masih menunggu regulasi dari PSSI apakah tim dari Divisi Utama masih diperbolehkan menggunakan pemain asing. "Harapan saya, tim boleh menggunakan pemain asing. Namun, pemain asing harus benar-benar berkualitas sehingga mampu menjadi daya tarik penonton serta mampu menjadi contoh bagi pemain lokal," ujarnya, Jumat (31/8/2012).

Seputar pemain asing ini, PSCS kebanjiran tawaran dari sejumlah legiun asing yang kontraknya bersama tim yang dibelanya berakhir. Setidaknya sudah ada tiga pemain asing yang menawarkan diri bergabung dengan PSCS untuk musim depan, salah satunya striker PPSM KN Magelang Josiah Seton. "Banyak yang ingin bergabung. Bahkan dengan Seton bertemu langsung, dia mengungkapkan ketertarikannya dengan PSCS," ungkapnya.

Namun, dia masih berpikir dua kali untuk merekrut para legiun asing tersebut. Dia menginginkan pemain asing yang benar-benar belum pernah membela klub lain di liga Indonesia. "Ini prinsip, prioritas saya adalah pemain asing yang fresh graduate, yang belum pernah bemain di klub-klub liga Indonesia," tegasnya.

Kalau pun legiun asing fresh graduate tidak didapatkan, terpaksa menggunakan jasa pemain asing yang pernah membela klub liga Indonesia. Namun, PSCS tetap menggelar seleksi kepada pemain asing yang melamar tersebut. "Open saja, kalau mau gabung silakan daftar ikut seleksi. Kalau kita cocok dengan kebutuhan tim, cocok harga kita beli," ujarnya.

Dia menegaskan, tiga legiun asing milik PSCS pada season 2011-2012 dipastikan dilepas. PSCS tidak berniat lagi memperpanjang kontrak ketiga pemain asingnya tersebut karena alasan yang berbeda. Mahop Guy punya riwayat cedera lutut parah sehingga rentan cedera di kemudian hari, Lee Su Hyong kinerjanya terus menurun serta Roger Batoum usianya yang sudah tidak memungkinkan untuk bersaing di musim depan yang pasti lebih sengit. "Pasti ketiganya dilepas," tegasnya.

Menurut dia, tiga pemain asing tersebut merupakan bagian dari 12 pemain yang bakal dilepas oleh PSCS. Dari 22 pemain yang dimiliki PSCS saat ini, 10 pemain dipertahankan dan sisanya tidak disodori kontrak baru alias 'dibuang'. Dari 10 pemain yang dipertahankan, delapan pemain merupakan pemain lokal Cilacap dan sekitarnya, sisanya dari daerah lain. Keduanya adalah adalah Rahsetyawan dan Zulfikar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6217 seconds (0.1#10.140)