Duet Suimin-Suharto poles PSMS?

Rabu, 26 September 2012 - 18:31 WIB
Duet Suimin-Suharto poles PSMS?
Duet Suimin-Suharto poles PSMS?
A A A
Sindonews.com - Kabar siapa sosok arsitek PSMS Medan versi Hotel Candi Medan semakin menyeruak. Duet Suimin Diharja dan Suharto AD disebutkan menjadi kandidat terkuat untuk menukangi tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Kabar itu memang tidak langsung diperoleh dari pihak pengurus. Namun, ketika dikonfirmasi, kedua sosok tersebut yang diwawancara terpisah memberikan jawaban yang menyiratkan adanya komunikasi dengan pihak PSMS. Apalagi, sebelumnya, Indra Sakti Harahap menyebutkan, sosok pelatih Medan musim depan adalah figur yang pernah melatih PSMS beberapa waktu lalu.

Suimin yang dikonfirmasi enggan memberikan komentar soal rencana perekrutannya. Dia mengaku akan memberikan pernyataan resmi jika ada informasi tersebut. "Aduh, nanti dulu ya. Kalau ada informasi, saya beritahukan," ujarnya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Persikabo Bogor, dan PSDS Deliserdang itu memang punya hak menyembunyikan kabar tersebut. Pasalnya, sebelumnya Indra Sakti mengaku pihak pengurus akan menggelar temu pers pengumuman pelatih dalam waktu dekat.

Sementara itu, Suimin juga masih berkelit Ketika dicerca apakah sudah ada pertemuan dengan pengurus soal pembicaraan menjadi pelatih. Pria yang dijuluki Pelatih Kampung itu, memilih tidak memberikan komentar berarti. "Kalau ada info, nanti akan disampaikan ke pihak media," ungkap pelatih yang membesut PSMS musim Divisi Utama 2009/2010 itu.

Disinyalir juga, keengganan Suimin berterus-terang dilakukannya lantaran belum menyepakati kontrak dan hal-hal kesepakatan lainnya. Pria yang dekat dengan media ini lebih memilih diam.

Sementara, Suharto yang menjadi arsistek pengganti pada dua musim sebelumnya mengaku, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Indra Sakti, kendati belum ada kontak lanjutan terkait peluangnya membesut The Killer-julukan lain PSMS. "Memang sudah ada pembicaraan dengan Pak Indra Sakti. Tapi maaf ya, saya belum bisa komentar," ungkap Suharto singkat.

Namun, sumber di lingkungan PSMS Medan memberikan pernyataan, kemungkinan duet tersebut jadi kenyataan sangat masuk akal. "Mereka sudah pernah ketemu dengan pengurus. Skenario di awal tersebut menyebutkan kalau tidak ada halangan, Suimin akan menjadi arsitek dan Suharto sebagai asisten pelatih," ungkap sumber yang enggan namanya disebutkan itu.

Menurutnya, duet tersebut merupakan kombinasi ideal untuk menjadi pelatih PSMS musim mendatang. Perpaduan pengalaman Suimin Diharja yang seabrek dan juga suharto sebagai pendatang baru dinilai akan memberikan prestasi bagi klub kebanggaan masyarakat Kota Medan dan Sumut itu.

Apalagi, keduanya merupakan figur yang mampu memotivasi pemain dan diharapkan bisa mengembalikan gaya permainan Rap Rap PSMS. "Kombinasi itu dinilai yang paling baik untuk prestasi PSMS Medan ke depan. Keduanya merupakan figur pelatih yang terkenal mampu memotivasi pemain untuk memberikan kemampuan terbaiknya," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6074 seconds (0.1#10.140)