Raikkonen yakin masih ada peluang juara

Senin, 01 Oktober 2012 - 03:06 WIB
Raikkonen yakin masih ada peluang juara
Raikkonen yakin masih ada peluang juara
A A A
Sindonews.com - Pembalap Formula One (F1) asal Finlandia, Kimi Raikkonen, belum memenangkan perlombaan untuk Lotus tahun ini, namun dia percaya jika masih memiliki peluang dalam perburuan gelar juara apabila tim meningkatkan performance-nya dengan langkah yang lebih maju dalam enam balapan terakhir di musim ini.

Raikkonen, yang saat ini berada di posisi ketiga dalam perebutan gelar juara, berharap masih bisa bertahan atau memperbaiki performanya pada sisa balapan di Jepang, Korsel, India, Abu Dhabi, AS dan Brazil dalam delapan minggu selama Oktober dan November.

"Saya pikir sangat sulit untuk mengatakannya, jika saya meraih gelar dengan kondisi seperti ini," ujar pembalap berusia 32 tahun itu, dikutip The Star, Minggu malam (1/10). "Ada terlalu banyak hal yang bisa terjadi dalam beberapa balapan berikutnya."

Menurutnya, jika melihat hitungan matematis, dia memang masih memiliki peluang, namun secara pribadi, ia harus menang setidaknya pada satu balapan untuk memastikan gelar juara. "Akan terdapat beberapa peristiwa besar jika saya ingin mengungguli Alonso dan Vettel tanpa memenangkan perlombaan, sehingga yang saya lakukan adalah terus maju ke depan dan mencoba meraih kemenangan."

Dia menekankan bahwa penataan harus tepat saat GP Jepang di Suzuka akhir pekan depan, jika tidak, maka dia dan Lotus harus bersiap mengucapkan selamat tinggal terhadap harapan gelar juara mereka.

"Kami harus mendapatkan beberapa onderdil yang baru dan menyiapkan mobil yang tepat, sehingga pada akhirnya kami tinggal bergantung kepada cuaca dan kondisi sirkuit."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)