Everton siapkan kontrak baru Heitinga

Senin, 08 Oktober 2012 - 08:42 WIB
Everton siapkan kontrak baru Heitinga
Everton siapkan kontrak baru Heitinga
A A A
Sindonews.com – Everton dikabarkan telah mengajukan proposal baru kepada John Heitinga.Klub yang bermarkas di Goodison Park itu menawarkan perpanjangan kontrak lebih kurang empat tahun.

Kabar ini disambut positif oleh pemain berpaspor Belanda tersebut.Heitinga mengungkapkan, dirinya juga sangat betah di Liverpool.Dia juga sudah terbiasa dengan segala kebudayaan di sana. Heitinga mengatakan,ini akan sangat menyenangkan. ”Saya datang ke Liverpool pada 2009. Ketika itu,saya merasa masih belum nyaman di sini.Tetapi seiring berjalannya waktu,saya sangat menikmati hari-hari saya di sini.Mendengar kabar klub ingin memperpanjang masa kerja saya, saya sangat gembira,”papar Heitinga,dilansir The Sun.

Pada musim pertamanya, Hetinga langsung mendapat kepercayaan. Dia tampil pada 31 laga Everton. Dari 31 laga itu, 29 di antaranya ditunjuk sebagai starter.Kemudian, pada musim berikutnya, dia ambil bagian pada 27 laga. Lalu, pada musim lalu, dia tampil pada 30 pertandingan. Dan, untuk musim ini, dia sudah membela Everton pada lima laga. ”Pelatih David Moyes memberikan kepercayaan kepada saya dan itu adalah sesuatu yang sangat penting.Berkat kepercayaannya itu,saya menjadi yakin di lapangan.Inilah yang diharapkan setiap pemain,”tandas Heitinga.

Soal penampilannya sejauh ini bersama The Toffees,Heitinga mengaku belum puas. Pasalnya, sampai saat ini,dia belum memberikan trofi apa pun kepada Everton. Namun,untuk musim ini,dia akan berjuang keras agar Everton bisa mengantongi satu trofi. ”Kami sudah tersingkir di Piala Liga, tapi kami masih memiliki peluang untuk tampil bagus di Piala FA dan juga Liga Primer.Semoga kami bisa meraih gelar musim ini,”tandas bek 28 tahun tersebut.

Peluang The Toffees tampil sebagai juara Liga Primer memang masih terbuka lebar. Meski terlalu dini membahas hal itu sekarang; melihat fakta,Everton memang memiliki kesempatan. Sekarang The Toffees ada di urutan 3 klasemen sementara Liga Primer dengan 14 angka hasil dari 4 kemenangan,2 hasil imbang,dan 1 kekalahan. Pada pertandingan akhir pekan kemarin,Everton yang bertamu ke kandang Wigan Athletic nyaris kalah.

Pasalnya, tuan rumah The Latics tampil sangat meyakinkan.Pada menit ke-10 mereka membuka angka lewat Arouna Kone.Kemudian,gol itu dibalas Nikica Jelavic satu menit kemudian.Lalu,pada menit ke-23,Wigan memimpin lewat Franco di Santo.Hingga akhirnya Leighton Baines menjadi penyelamat The Toffees lewat titik putih pada menit ke-87.Wasit memberikan hadiah penalti kepada Everton setelah bek Wigan,Maynor Figueroa,melakukan pelanggaran kepada Kevin Mirallas.

”Kami beberapa kali dirugikan Wigan, tapi wasit tidak menilainya seperti itu. Hingga akhirnya mereka melihat sendiri dan akhirnya kami diberikan penalti.Ini hasil yang sangat adil,”papar Baines di laman resmi Everton.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)