Spanyol picu amarah Wenger

Rabu, 14 November 2012 - 07:00 WIB
Spanyol picu amarah Wenger
Spanyol picu amarah Wenger
A A A
Sindonews.com - Spanyol telah memicu pelatih Arsenal Arsene Wenger murka, pasalnya keikutsertaan Santi Cazorla ambil bagian dalam laga persahabatan Spanyol menghadapi Panama dirasakan mengganggu persiapan The Gunners. Menurut Wenger, hal ini akan merugikan timnya. Agenda internasional ini memang selalu menjadi masalah.

Hampir seluruh pelatih klub menentang agenda tersebut. Ini lantaran tim nasional masing-masing pemain tidak ada yang bisa memberikan jaminan untuk mengembalikan pemain dengan kondisi fit. Faktor tersebut yang akhirnya membuat pelatih klub sangat menentang pemainnya tampil membela tim nasional.

Kegusaran hati pelatih berjuluk The Professor itu jelas bisa dimaklumi. Apalagi, saat ini kondisi The Gunners tidak stabil. Awal musim ini mereka jauh dari kata konsisten. Itu sebabnya,Wenger sangat resah jika pemainnya harus membela timnasnya masing-masing.

“Saya tidak bisa mengerti dengan agenda di bulan November ini. Mereka seharusnya bisa memikirkan jadwal yang lebih baik lagi,” ujar Wenger, seperti dilansir The Sport Review.

“Saya kecewa karena Cazorla bermain dengan Spanyol. Kekecewaan saya bukan hanya kepadanya, tapi seluruh pemain Arsenal yang ambil bagian dengan timnas mereka masing-masing,” sambung Wenger.

Pelatih berpaspor Prancis itu pun mempertanyakan apakah jadwal pertandingan internasional ini tidak bisa diubah. Pasalnya, ini sangat mengganggu pihak klub. Agenda internasional ini selalu menjadi masalah, tapi sampai sekarang tidak ada solusinya.

“Saya percaya kalau pertandingan persahabatan ini membantu beberapa federasi sepakbola mendapatkan keuntungan. Apalagi, jika mereka bertemu dengan tim-tim besar. Mungkin itu salah satu alasan mengapa jadwal ini tetap dipertahankan,” tandas arsitek 63 tahun itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)