Hattrick Gomis hantar Lyon puncaki klasemen

Jum'at, 30 November 2012 - 11:29 WIB
Hattrick Gomis hantar Lyon puncaki klasemen
Hattrick Gomis hantar Lyon puncaki klasemen
A A A
Sindonews.com - Gelandang Lyon Gomis berhasil mencetak hattrick untuk kemenangan 4-1 timnya atas Olympique Marseille, di Stadion Veledrome sekaligus membawa Les Gones memuncaki klasemen League 1. Berkat kemenangan ini, Lyon menduduki puncak klasemen dengan 28 poin dari 14 laga, atau unggul dua angka atas Paris Saint-Germain dan Marseille di peringkat 2 dan 3.

Laga ini merupakan partai tunda keduanya karena saat itu hujan deras membuat lapangan tergenang sehingga pertandingan dihentikan. Ini juga menjadi momentum bagi Lyon untuk merebut gelar liga yang tak lagi tercapai setelah musim 2007/2008.

”Kami bermain kompak. Kami menyerang dan bertahan bersama-sama. Ini memuaskan untuk menjaga clean sheet. Saya berada di posisi yang tepat ketika bola jatuh ke saya. Hal ini menunjukkan bahwa saya dalam perfor ma yang baik,” ujar Gomis seusai pertandingan.

Pelatih Garde juga puji penampilan pasukannya yang membaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain, khususnya Gomis. Dua gol Gomis pada awal laga secara tidak langsung membangkitkan semangat juang pasukannya untuk bermain lebih menekan tanpa ingin memberikan sedikit pun kesempatan pada lawannya.

”Saya benar-benar senang menjadi pemimpin klasemen, begitu juga pemain. Kami sesungguhnya sudah memimpin dari 10 hari yang lalu. Tapi, kami bertahan lama. Kami tahu ini bisa menjadi berbeda setelah pertandingan berikutnya karena selisih kami tidak besar. Meski begitu, kami layak mendapatkannya,” ujar Garde, dilansir Soccerway.

”Liga masih panjang, kami masih memiliki permainan sulit pada pertandingan yang akan datang, terutama saat bermain jauh dari markas. Tapi, kami bergerak maju sedikit demi sedikit, kala kami berharap bermain dengan senang dan tenang,” tutup pelatih berusia 46 tahun itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)