Newcastle United harus 'pede'

Senin, 03 Desember 2012 - 10:25 WIB
Newcastle United  harus pede
Newcastle United harus 'pede'
A A A
Sindonews.com – Newcastle United bertekad mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun yang mereka alami di Liga Primer. Tim berjuluk The Magpies tersebut mengincar poin penuh saat menjamu Wigan Athletic di St James Park,dini hari nanti.

Empat kekalahan beruntun menjadi mimpi buruk bagi Newcastle.Akibatnya, Fabricio Collocini dkk kini terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Primer dengan mengoleksi 14 poin.Dari 14 pertandingan,The Magpies baru mengemas tiga kemenangan,lima hasil imbang,dan enam kali kalah. Namun,performa menurun yang diperlihatkan Newcastle tidak membuat Pelatih Alan Pardew cemas.Juru taktik berusia 51 tahun tersebut mengingatkan pemainnya agar tetap tenang dan berpikir positif.

Pardew yakin hal tersebut dapat mengembalikan performa terbaik timnya ketika berhadapan dengan Wigan. “Kami harus segera melupakan rentetan kekalahan tersebut dan harus tetap percaya dengan kemampuan yang kami miliki.Saya yakin kami akan segera menemukan solusi guna memperbaiki performa tim agar dapat meraih kemenangan atas Wigan,”ungkap Pardew,dilansir The Sun.

Pelatih kelahiran Wimbledon,Inggris,itu tidak khawatir kendati sembilan pemain kuncinya absen akibat cedera.Pardew optimistis para pemain lainnya mampu menunjukkan kemampuan terbaik demi meraih kemenangan. “Harus diakui kehilangan sembilan pemain senior yang mengalami cedera cukup memengaruhi performa kami di lapangan.Namun,hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan.Kami harus tetap fokus dan berusaha sebaik mungkin agar dapat meraih tiga poin,”kata Pardew.

Sementara itu,di kubu lawan,Pelatih Wigan Roberto Martinez meminta para pemainnya tetap mewaspadai Newcastle kendati gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhir mereka.Martinez mengatakan,Newcastle merupakan tim kuat yang mempunyai potensi untuk membalikkan keadaan. “Kami sadar dengan kekuatan yang dimiliki Newcastle.Apa yang mereka tunjukkan musim lalu cukup menggambarkan kekuatan yang mereka miliki.Selain itu,mereka juga mempunyai dua penyerang hebat,yakni Demba Ba dan Papiss Cisse.

Mereka sangat berbahaya,” papar Martinez. Namun,pelatih berusia 39 tahun tersebut tetap berambisi mengalahkan Newcastle. Untuk mewujudkannya,dia berjanji akan menurunkan seluruh kekuatan terbaik guna meraih kemenangan.Tiga poin atas Newcastle akan memperbaiki posisi Wigan di tabel klasemen.Saat ini,The Latics berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer dengan mengoleksi 14 poin hasil dari empat kemenangan,dua imbang,dan delapan kekalahan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0456 seconds (0.1#10.140)