Beckham berpisah dengan manis

Senin, 03 Desember 2012 - 11:06 WIB
Beckham berpisah dengan manis
Beckham berpisah dengan manis
A A A
Sindonews.com - Kisah petualangan David Beckham di Amerika Serikat (AS) berakhir sangat indah.Mantan bintang dan maskot tim nasional Inggris itu mengucapkan selamat tinggal kepada Los Angeles (LA) Galaxy dan Liga Sepak Bola AS (MLS) dengan gelar juara.

Gelar kedua beruntun yang dipersembahkan Beckham terjadi seusai mengalahkan Houston Dynamo 3-1 pada final MLS Cup di The Home Depot Center Carson California,kemarin.Musim lalu, Galaxy juga mengalahkan Dynamo di tempat yang sama.“Saya sedih,ini telah berakhir. Tapi,saya bahagia mengenakan kostum ini.Saya senang karena menjadi bagian sukses klub ini,”kata Beckham, dikutip Daily Mail.

Beckham layak berbangga karena dengan dua gelar MLS,Galaxy kini sejajar dengan DC United.Sejarah mencatat, dengan dua gelar beruntun,total Galaxy mengumpulkan empat trofi alias sama dengan torehan DC United.Sebelum 2011 dan 2012,Galaxy berjaya pada 2002 dan 2005.Sementara DC United juara pada 1996, 1997,1999,dan 2004.Di bawah Galaxy dan DC United terdapat Dynamo dan San Jose Earthquakes dengan dua trofi.

Lima tim lain (Chicago Fire,Colorado Rapids,Sporting Kansas City,Real Salt Lake,dan Columbus Crew) meraih masing-masing satu gelar. Namun,belum jelas apa yang akan dilakukan Beckham setelah tidak lagi bersama Galaxy.Meski tawaran dari Inggris,Australia,dan Asia bermunculan, dia belum mengambil sikap.Sebab, Beckham sedang larut dalam pesta perpisahan yang digelar fans Galaxy di setelah final MLS Cup.

Mayoritas pendukung Galaxy sangat senang dan bangga pernah melihat Beckham beraksi di lapangan secara langsung.“Terima kasih Beckham!”bunyi spanduk besar yang dipasang fans di pinggir lapangan. Selama bertarung di MLS,Beckham menghasilkan total 116 pertandingan dengan produksi 20 gol.Selain dua gelar MLS,dia juga sempat mendapatkan sejumlah penghargaan individu.Sebut saja MLS Comeback Player of the Year Award, MLS Soccer Best XI,serta ESPY Award: Best MLS Player.

Tiga penghargaan individu itu didapat musim lalu.Artinya,dengan gelar MLS musim ini,penghargaan individu Beckham di AS kemungkinan bertambah. Selain berbagai gelar dan penghargaan, dampak positif kehadiran Beckham di The Home Depot Center adalah popularitas MLS.Sebelum Beckham datang,kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Negeri Paman Sam biasa-biasa saja.Tapi,sejak kedatangan Beckham,banyak orang di luar Amerika Utara yang mengenal klub-klub MLS.

Apalagi,setelah Beckham,sejumlah mantan bintang Eropa juga hadir.Sebut saja Thierry Henry,Alessandro Nesta, Rafael Marquez,Robbie Keane,hingga Marco di Vaio. “Saya memiliki banyak kenangan indah bersama Beckham selama bermain bersama di Galaxy,”ujar rekan satu tim di Galaxy Landon Donovan,kepada LA Times. “Dia pantas mendapat penghormatan dari klub dan suporter.Saya berharap Beckham selalu sukses.Kami akan tetap menjadi teman di luar lapangan,”ungkap bintang lini depan timnas AS itu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3357 seconds (0.1#10.140)