Ronaldinho raih penghargaan Bola de Ouro

Selasa, 04 Desember 2012 - 19:42 WIB
Ronaldinho raih penghargaan Bola de Ouro
Ronaldinho raih penghargaan Bola de Ouro
A A A
Sindonews.com – Gelandang veteran Ronaldinho Gaucho menerima penghargaan Bola de Ouro (bola emas) atas penampilan luar biasanya di Liga Brasil musim ini. Seperti dilansir sambafoot.com, penghargaan diberikan kepada pemain Atletico Miniero itu berdasarkan penilaian dalam setiap pertandingan yang dimainkannya musim ini.

Dari 34 pertandingan yang dilakoni Ronaldinho, ia mendapat rata-rata poin 6,53 unggul dari Paulinho (Corithians) di peringkat kedua dengan poin rata-rata 6,50 dalam 23 pertandingan. Peringkat ketiga ditempati Fred (Fluminense) dengan 6,43 dalam 28 pertandingan.

Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya kepada pemain terbaik di Liga Brasil sejak tahun tahun 1973. Bola de Ouro yang diraih Ronaldinho menjadi pertama yang diraih pemain Miniero dalam 22 tahun terakhir setelah Cerezo. Pada tahun lalu penghargaan ini diraih bintang muda Santos, Neymar.

Sebelumnya Ronaldinho juga terpilih namanya dalam skuad tim terbaik Liga Brasil. Seperti yang diharapkan, tim tahun ini didominasi oleh pemain-pemain yang memperkuat klub Fluminense dan Atletico Mineiro, dua tim yang bersaing dalam perebutan titel Liga Brasil.

Fluminense Diego Cavalieri dipilih sebagai kiper. Di lini belakang terpilih nama Carlinhos (Fluminese), bersama trio Mineiro yakni Marcos Rocha, Rever dan Leonardo Silva. Lini tengah terdiri dari duo Corinthians yakni Paulinho dan Ralf, lalu Ze Roberto (Gremio) dan Ronaldinho.

Striker Sao Paulo Lucas Moura dan Fred (Fluminense), pencetak gol terbanyak liga, melengkapi lini depan.


(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8248 seconds (0.1#10.140)