Walcott pantas dipertahankan

Senin, 31 Desember 2012 - 09:18 WIB
Walcott  pantas dipertahankan
Walcott pantas dipertahankan
A A A
Sindonews.com - Theo Walcott membuktikan kapabilitasnya sebagai pemain yang layak dipertahankan Arsenal. Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak hattrick saat membantu The Gunners melumat Newcastle United 7-3 dalam laga Liga Primer di Emirates Stadium, dini hari kemarin.

HattrickWalcott ke gawang Tim Krul membuat koleksi golnya menjadi 14 di semua kompetisi sepanjang musim 2012/2013.Walcott mengemas gol pada menit ke-20,73, dan 90+2,untuk melengkapi gol Alex Oxlade Chamberlain (51),Lukas Podolski (64),serta dua gol Oliver Giroud (85 dan 87).Dengan torehan itu,kini, Arsenal mantap di peringkat 5 klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin,hasil dari 9 kemenangan,6 imbang,dan 4 kekalahan.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Walcott membuat para Gooners (fansArsenal) semakin jatuh cinta kepada mantan pemain Southampton itu.Teriakan sign him upterus menggema di seluruh penjuru Emirates Stadium saat laga berjalan. Fansmendesak pihak klub untuk segera menyodorkan kontrak baru bagi Walcott.

Maklum,kontrak pemain bernomor 14 tersebut akan segera habis pada musim panas mendatang.Mandeknya pembicaraan perpanjangan kontrak terkait dengan permintaan kenaikan gaji.Walcott minta 100.000 pounds per pekan,sedangkan Arsenal hanya mau menaikkan hingga 85.000 pounds dari gaji Walcott sebelumnya sebesar 75.000 pounds.

Walcott mengaku sangat gembira karena mampu memberikan kontribusi maksimal bagi kemenangan yang diraih Arsenal. ”Saya tidak bisa memastikan akan selalu bermain di sini (Arsenal). Tapi,saya selalu berusaha untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukan saya lakukan untuk Arsenal,“ kata Walcott, dilansir The Sun.

Pemain kelahiran Stanmore,London,Inggris,tersebut mengungkapkan dirinya juga sangat menikmati peran barunya sebagai penyerang.Dia menilai,kunci sukses timnya menaklukkan Newcastle adalah permainan terbuka yang diperagakan kedua tim sehingga membuat The Gunnerssemakin leluasa menyerang dan mencetak banyak gol.

”Saya sangat menikmati bermain di posisi mana pun,tetapi pelatih telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bermain lebih ke depan dan itu terbukti hari ini (dini hari kemarin).Permainan kedua tim sangat terbuka.dan ketika permainan terbuka semuanya tergantung kepada diri kami sendiri.Kami telah menunjukkan penampilan yang bagus sehingga mampu meraih kemenangan,” papar Walcott.

Tak pelak,Walcott pun menuai pujian dari Arsene Wenger. Pelatih berkebangsaan Prancis itu mengatakan,selalu percaya Walcott merupakan seorang pemain cerdas yang punya naluri finisher yang sangat baik.”Secara keseluruhan,saya puas dengan penampilannya (Walcott).Dia telah bermain sangat baik dan itu terbukti dengan kemenangan yang kami raih.Saya selalu percaya dia merupakan seorang finisheryang bagus.Dia seorang pemain cerdas yang selalu berusaha untuk meningkatkan penampilannya dari waktu ke waktu,” tutur Wenger.

Kendati Walcott belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya,Wenger tidak menyerah.Mantan pelatih Nancy Lorraine,AS Monaco,dan Nagoya Grampus Eight tersebut akan berusaha keras membujuk Walcott untuk memperbarui kontraknya bersama Arsenal.”Seperti yang anda ketahui saya sangat ingin memperpanjang kontrak Walcott dan niat itu tidak berubah sampai saat ini.Selain itu,dia sangat mencintai klub dan klub mencintai dia.Semoga hal tersebut memudahkan kami untuk membujuknya,” tandas Wenger.

Sementara di kubu lawan,kekalahan 3-7 dari Arsenal membuat posisi Newcastle tertahan di peringkat 15 klasemen sementara liga primer dengan mengoleksi 20 poin.Dari 20 pertandingan klub berjuluk The Magpies tersebut telah mengemas 5 kemenangan, 5 imbang,dan 10 kekalahan. Menanggapi hasil buruk yang diraih timnya,Pelatih Alan Pardew mengatakan kelelahan yang dialami oleh para pemainnya menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan Newcastle.Pardew menilai,laga Boxing Daykontra Manchester United,Rabu (26/12),sangat memengaruhi kondisi fisik para pemainnya.Sebaliknya, Arsenal justru lebih bugar lantaran Arsenal tidak memainkan laga pada tengah pekan.

”Para pemain terlihat sangat kelelahan.Laga Boxing Daykontra MU sangat menguras tenaga. Hal tersebut berpengaruh kepada penampilan kami saat berhadapan dengan Arsenal.Kami seperti tidak mempunyai energi yang cukup untuk menghadapi mereka,” pungkas Pardew.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5900 seconds (0.1#10.140)