Neymar pemain terbaik Amerika Latin

Selasa, 01 Januari 2013 - 12:30 WIB
Neymar pemain terbaik...
Neymar pemain terbaik Amerika Latin
A A A
Sindonews.com - Striker Santos Neymar terpilih sebagai pemain terbaik Amerika Latin dari suratkabar terbesar di Uruguay El Pais. Ini menjadi penghargaan kedua kalinya bagi pemain yang banyak diincar klub Eropa itu setelah tahun lalu.

Seperti dilansir sambafoot, Neymar mendapat 199 suara dari 300 pemilih. Pada edisi tahun lalu, Neymar hanya mendapatkan 130 suara. Penampilan Neymar bersama klubnya Santos menjadi salah satu alasan utama terpilihnya sebagai pemain terbaik. Sepanjang tahun 2012, dia berhasil mencetak 50 gol untuk Santos.

Peringkat kedua ditempati striker asal Peru Paolo Guerrero, yang kembali ke Amerika Latin untuk bergabung dengan Corinthians. Guerrero menjadi pemain yang berperan besar atas sukses Corinthians merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub. Sedangkan pemain yang akan bermain di Paris Saint-Germain (PSG) Januari ini, Lucas Moura berada di peringkat ketiga dengan 21 poin.

Penghargaan pemain terbaik ini sudah berlangsung selama 27 tahun. Menariknya pemilihan pemain terbaik ditentukan berdasarkan penilaian para jurnalis di Eropa.

Hasil voting:
Neymar (Brasil) - 199
Paolo Guerrero (Peru) - 50
Lucas Moura (Brasil) - 21
Ronaldinho (Brasil) - 12
Fred (Brasil) - 6
Juan Román Riquelme (Argentina) - 5
Emerson (Brasil) - 2
Andres D'Alessandro (Argentina) - 1
Teofilo Gutiérrez (Kolombia) - 1
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)