Perkuat pertahanan Newcastle, Pardew pilih Debuchy

Selasa, 01 Januari 2013 - 18:13 WIB
Perkuat pertahanan Newcastle, Pardew pilih Debuchy
Perkuat pertahanan Newcastle, Pardew pilih Debuchy
A A A
Sindonews.com - Pelatih Newcastle United Alan Pardew mengatakan ingin mengandalkan pemain bertahan Lille Mathieu Debuchy guna memperkuat lini pertahanan timnya, pasalnya dalam tiga laga terakhir The Magpies selalu dibantai lawan mereka. Bahkan terakhir Newcastla harus kemasukan tujuh gol ketika dikalahkan Arsenal pada laga lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin.

Melihat buruknya pertahanan Newcastle, pihak manajemen mengeluarkan kocek sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp76,8 miliar untuk mendatangkan Debuchy yang sudah diincar sejak musim panas lalu. Bek kanan timnas Prancis itu telah menjadi target panjang Newcastle pada bursa transfer musim dingin kali ini. Pardew mengakui ia berharap The Magpies dapat memperkuat pertahanan dengan kembali merekrut pemain baru dalam waktu dekat.

"Pertahanan kami sangat buruk, kami perlu tambahan pemain bertahan dan irulah kenapa saya telah memberi pesan kepada dewan klub untuk hal ini. Mereka menjawab dengan keras dan jelas, saya pikir kami berharap untuk mendatangkan pemain dengan cepat atau lambat," terang Pardew seperti dilansir Sky Sports, Selasa (1/1/2012).

Sementara itu Pardew juga tengah dipusing seputar isu kepergian striker andalan mereka Demba Ba saat jendela transfer musim dingin dibuka. Spekulasi masa depan penyerang Senegal ini terus bergulir. Laporan terakhir menyebut nama Arsenal yang siap membayar klausula bebas transfer 7.5 juta poundsterling bagi sang bintang.

Pardew mengakui kepergian Ba akan menghadirkan masalah di lini depan The Magpies dan ingin menuntaskan masalah secepat mungkin. "Bursa transfer Januari menjadi kunci. Andai Demba pergi, masalah besar menanti," tutup Pardew.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1038 seconds (0.1#10.140)